Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Alasan Cisauk Makin Diburu Investor dan Konsumen

Kompas.com - 02/11/2019, 17:28 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa kira, Cisauk, sebuah kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, kini makin diincar para investor, pencari rumah, dan juga raksasa-raksasa pemodal?

Sampai-sampai pengembang Jepang, Hankyu Hanshin Properties Corporation pun terpincut dengan kawasan ini.

Padahal, sepuluh tahun lalu, kawasan yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Serpong ini, dikesankan jauh, kumuh, dan kotor.

Namun, seiring dengan pengembangan properti dan sejumlah fasilitas yang dilakukan Sinarmas Land,  Cisauk naik pamor. 

Terlebih pasca beroperasinya perluasan Stasiun Cisauk di Kawasan Intermoda BSD City, dengan kapasitas 20.000 penglaju per hari, Cisauk masuk dalam radar investasi.

Tak mengherankan jika kecamatan seluas 26,914 kilometer persegi ini pun mengalami pertumbuhan sangat pesat dari tahun ke tahun.

Baca juga: Pinggiran Jakarta yang Sedang Naik Daun Itu Bernama Cisauk

Menurut pengamat sekaligus CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono, Cisauk telah mengalami lompatan besar karena posisinya berada di bibir BSD City yang terus dikembangkan menjadi kota mandiri terpadu.

"Hal ini membawa keberuntungan buat Cisauk. Jalan akses yang dibuat Sinarmas Land, makin membuka peluang wilayah ini terus menjadi incaran. Dalam beberapa tahun ke depan, Cisauk bakal jadi favorit untuk tinggal, berbisnis, dan juga lifestyle," papar Hendra kepada Kompas.com, Jumat (1/11/2019).

Selain Hankyu, nama-nama besar lainnya turut berlomba menggarap wilayah Cisauk dengan sejumlah rencana pengembangan properti, baik rumah tapak, maupun vertikal.

Sebut saja BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui tentakel bisnis propertinya, PT Adhi Commuter Properti yang membangun Cisauk Point.

Kemudian Springhill Group yang merupakan anak usaha PT Nuansa Hijau Lestari yang menggarap Springhill Yume Lagoon.

Selain dekat dengan BSD City, faktor apalagi yang menjadikan Cisauk makin terus diburu? Berikut sejumlah alasan yang dirangkum Kompas.com, dari hasil wawancara dengan pengembang, pengamat properti, dan para pencari rumah:

1. Stasiun Cisauk

Stasiun Cisauk yang berarsitektur Futuristik pada Rabu (19/6/2019)KOMPAS.com/JIMMY RAMADHAN AZHARI Stasiun Cisauk yang berarsitektur Futuristik pada Rabu (19/6/2019)
Tak ayal lagi, Stasiun Cisauk menjadi alasan pertama dan pertama sejumlah pengembangan properti dilakukan di kawasan ini.

Bahkan, para pengembang menjadikan Stasiun Cisauk sebagai materi unggulan dalam kampanye gimmick marketing mereka untuk dapat menarik minat calon konsumen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com