6 Alasan Cisauk Makin Diburu Investor dan Konsumen

Kompas.com - 02/11/2019, 17:28 WIB
Aktivitas pekerja saat menyelesaikan Proyek Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) 500 kV Lengkong, Cibogo, Cisauk, Tangerang, Banten, Jumat (7/12/2018). PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat melakukan pekerjaan peningkatan kapasitas pada transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET) 500 kV jalur Balaraja - Lengkong - Gandul (BALEGA). KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIAktivitas pekerja saat menyelesaikan Proyek Gardu Induk Tegangan Extra Tinggi (GITET) 500 kV Lengkong, Cibogo, Cisauk, Tangerang, Banten, Jumat (7/12/2018). PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat melakukan pekerjaan peningkatan kapasitas pada transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET) 500 kV jalur Balaraja - Lengkong - Gandul (BALEGA).

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa kira, Cisauk, sebuah kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, kini makin diincar para investor, pencari rumah, dan juga raksasa-raksasa pemodal?

Sampai-sampai pengembang Jepang, Hankyu Hanshin Properties Corporation pun terpincut dengan kawasan ini.

Padahal, sepuluh tahun lalu, kawasan yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Serpong ini, dikesankan jauh, kumuh, dan kotor.

Namun, seiring dengan pengembangan properti dan sejumlah fasilitas yang dilakukan Sinarmas Land,  Cisauk naik pamor. 

Terlebih pasca beroperasinya perluasan Stasiun Cisauk di Kawasan Intermoda BSD City, dengan kapasitas 20.000 penglaju per hari, Cisauk masuk dalam radar investasi.

Tak mengherankan jika kecamatan seluas 26,914 kilometer persegi ini pun mengalami pertumbuhan sangat pesat dari tahun ke tahun.

Baca juga: Pinggiran Jakarta yang Sedang Naik Daun Itu Bernama Cisauk

Menurut pengamat sekaligus CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono, Cisauk telah mengalami lompatan besar karena posisinya berada di bibir BSD City yang terus dikembangkan menjadi kota mandiri terpadu.

"Hal ini membawa keberuntungan buat Cisauk. Jalan akses yang dibuat Sinarmas Land, makin membuka peluang wilayah ini terus menjadi incaran. Dalam beberapa tahun ke depan, Cisauk bakal jadi favorit untuk tinggal, berbisnis, dan juga lifestyle," papar Hendra kepada Kompas.com, Jumat (1/11/2019).

Selain Hankyu, nama-nama besar lainnya turut berlomba menggarap wilayah Cisauk dengan sejumlah rencana pengembangan properti, baik rumah tapak, maupun vertikal.

Sebut saja BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk melalui tentakel bisnis propertinya, PT Adhi Commuter Properti yang membangun Cisauk Point.

Kemudian Springhill Group yang merupakan anak usaha PT Nuansa Hijau Lestari yang menggarap Springhill Yume Lagoon.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X