Di Pameran Properti "Online", Ada Diskon Harga Rumah Rp 300 Juta

Kompas.com - 11/07/2019, 16:55 WIB
Ilustrasi rumahWentao Li Ilustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Portal jual beli properti Rumah.com kembali menggelar pameran daring (online) yang diikuti oleh 18 pengembang dengan lebih dari 2.000 unit properti.

Bertajuk "DealJuara", pameran properti daring ini akan berlangsung selama hampir tiga bulan, mulai tanggal 7 Juli hingga 30 September 2019.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan "DealJuara" merupakan market place yang mempertemukan antara calon pembeli dan penjual properti. 

Seiring dengan optimisme pasar pasca Pemilihan Umum dan Ramadhan 2019 yang menunjukkan kenaikan.

Data Rumah.com Property Index memperlihatkan kenaikan indeks harga 5 persen pada kuartal I-2019 dibadingkan periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan ini jauh lebih baik ketimbang capaian kuartal I-2018 dengan angka tipis 1 persen dibanding kuartal I-2017.

Baca juga: 4 Cara Memenangkan Penawaran Kala Membeli Rumah

Melihat siklus demikian, Marine optimistis harga properti akan tumbuh 7 persen hingga 10 persen pada kuartal I-2020.

Bahkan, pertumbuhan pasokan tercatat 8 persen secara tahunan (2019-2018). Kendati angka ini lebih rendah dibanding kuartal I-2017, namun Marine menilai hal ini masih stabil.

Nah, melalui "DealJuara", Rumah.com dan pengembang menawarkan program-program menarik yang belum pernah ada sebelumnya, dengan dukungan platform teknologi e-propertytrack.

"Konsumen akan mendapatkan informasi lengkap yang dibutuhkan. Sementara pengembang akan mendapatkan feed back mengenai preferensi konsumen," tutur Marine menjawab Kompas.com, Kamis (11/7/2019).

Terkait program yang dianggap menarik dan belum pernah ada sebelumnya, Marine menjelaskan, hal tersebut merupakan bagian dari komitmen pengembang untuk berkontribusi menggairahkan sektor properti.

"Kami mengharapkan gimmick yang ditawarkan mampu menarik minat calon pembeli rumah atau apartemen," sambung Marine.

Gimmick di pameran "DealJuara", diklaim sangat menarik dan paling dicari konsumen.

Di antaranya adalah uang muka atau down payment (DP) 0 persen, bebas biaya BPHTB, biaya Provisi, cicilan 120 kali tanpa bunga, dan potongan harga hingga Rp 300 juta.

"Tentu saja, diskon hingga Rp 300 juta ini untuk properti yang harganya juga miliaran Rupiah. Katakanlah Rp 300 juta ini merupakan 5 persen atau 7,5 persennya, berarti harga propertinya kan bisa Rp 4 miliar sampai Rp 5 miliar," jelas Had of Marketing Rumah.com Ike Hamdan.

Penawaran tersebut, lanjut dia, adalah untuk properti primer rumah dan apartemen yang masih dipasarkan pengembang dengan status fisik eksisting maupun masih dalam tahap konstruksi.

Adapun properti yang masuk "DealJuara" dipatok dengan rentang harga Rp 300 juta hingga Rp 4 miliar. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X