Agar Tak Monoton, Ini Trik Menghias Ruangan Putih

Kompas.com - 20/06/2019, 20:49 WIB
Saat Anda mengesampingkan warna-warna lain dan terobsesi dengan putih di ruangan keluarga rumah Anda, apakah Anda yakin bisa menjaga furnitur tetap putih? Getty ImagesSaat Anda mengesampingkan warna-warna lain dan terobsesi dengan putih di ruangan keluarga rumah Anda, apakah Anda yakin bisa menjaga furnitur tetap putih?

KOMPAS.com - Warna putih sesuai untuk Anda yang mudah bosan dengan dekorasi. Dengan putih, Anda bisa menerapkan berbagai gaya dan desain perabot yang berbeda.

Warna ini juga dapat digunakan di berbagai ruangan, mulai ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, hingga dapur.

Pemilihan warna ini mampu menjadi benang merah yang menghubungkan seluruh dekorasi interior rumah.

Namun kadang, penerapan warna putih kurang selaras sehingga membuat ruangan terkesan monoton dan kosong, Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan trik berikut:

Pilih warna putih yang sesuai

Meskipun Anda mungkin menganggap cat putih memiliki intensitas warna yang sama, putih sebenarnya memiliki ratusan corak.

Saat memutuskan warna putih apa yang akan menghiasi ruanganAnda, berikan perhatian khusus pada cahaya.

Kamar-kamar yang memiliki banyak cahaya alami, akan memberikan nuansa hangat. Untuk itu memilih warna putih dingin dengan dasar biru atau abu-abu dapat menyeimbangkan rona.

Demikian pula dengan ruang yang lebih kecil. Jika pencahayaan ruang berasal dari lampu, Anda dapat memilih warna krem yang lebih hangat atau putih krem.

Monokrom

Menjaga ruangan tetap netral dan putih dapat membuat ruang yang lebih kecil terasa besar, membuat ruangan gelap terasa cerah, dan membuat ruangan apa pun terasa terbuka serta lapang meski tanpa banyak jendela.

Tetapi meskipun tren ini memiliki banyak keuntungan, desain monokrom juga dapat terasa hambar jika dilakukan kurang maksimal.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber The Spruce
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X