Kompas.com - 24/02/2019, 07:00 WIB
TreePark City Dokumentasi Pohon GroupTreePark City

TANGERANG, KOMPAS.com - Kendati 2018 dan 2019 disebut-sebut sebagai tahun politik yang penuh tantangan, namun Pohon Group sukses menuai penjualan maksimal dari dua proyek sekaligus.

Pengembang yang dirintis oleh veteran properti, Harry Budi Hartanto ini, mampu meraup 65 persen penjualan dari dua menara apartemen TreePark City dengan total 900 unit, serta hanya menyisakan 300 unit dari total 1.065 unit Tangerang City Superblock.

Rinciannya, Alpine by TreePark City terserap sebanyak 80 persen dari total 450 unit dan hanya menyisakan 20 persen unit tipe small office home office (SOHO), dan Montsera by TreePark City terjual 50 persen dari total 450 unit.

Kedua menara ini masuk dalam pengembangan TreePark City yang menempati area di Jl MH Thamrin, Cikokol, Tangerang. 

Sementara sisa 300 unit apartemen Skandinavia yang berada dalam pengembangan Tangerang City Superblock di Jl Jenderal Sudirman, Cikokol, Tangerang, akan dijadikan sebagai apartel atau apartemen dengan sistem pengelolaan profesional laiknya hotel.

Baca juga: Alter Ego, Idealisme tentang Tempat Tinggal dan Investasi

Apa rahasia Pohon Group sehingga mampu membukukan penjualan maksimal?

"Kami menyediakan yang dibutuhkan pasar. Bermain di ceruk gemuk tapi menawarkan diferensiasi, baik dari segi pengembalian investasi, maupun kelengkapan fasilitas," tutur Direktur Pohon Group Norman Eka Saputra menjawab Kompas.com, Sabtu (23/2/2019).

Komisaris Pohon Group Harry Budi Hartanto saat topping off TreePark City, Sabtu (23/2/2019).Dokumentasi Pohon Group Komisaris Pohon Group Harry Budi Hartanto saat topping off TreePark City, Sabtu (23/2/2019).
Selain itu, tambah Norman, komitmen dalam merealisasikan proyek adalah kunci utama agar dapat menghasilkan rekam jejak positif, sehingga mendapatkan kepercayaan pasar.

Jadi, walaupun kondisi pasar properti saat ini belum segemilang masa-masa keemasan pada tujuh atau delapan tahun lalu, Pohon Group tetap mampu menyelesaikan konstruksi fisik.

Hal ini tentu saja berdampak pada torehan penjualan positif. Buktinya, Menara Montsera by TreePark City yang dilepas usai Lebaran 2018 atau sekitar Juli, disambut antusias pasar. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.