Lima Apartemen Paling Dicari di Jakarta

Kompas.com - 08/02/2019, 17:00 WIB
Ilustrasi apartemen studioFresh Home Ilustrasi apartemen studio

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat urban, milenial dan profesional muda, tinggal di sebuah apartemen saat ini sudah menjadi tuntutan dan gaya hidup.

Pasalnya, apartemen menawarkan hidup praktis, tidak repot dan sesuai untuk kalangan dengan tingkat mobilitas tinggi.

Managing Director Lamudi Mart Polman menuturkan, mereka yang memilih tinggal di hunian vertikal punya pertimbangan khusus yakni lokasinya strategis, dekat dengan area perkantoran atau pun pusat perbelanjaan dan gaya hidup.

"Tidak hanya itu, banyaknya fasilitas yang disediakan juga menjadi faktor daya tarik yang sanggup "merayu" masyarakat urban ini untuk tinggal di apartemen," tutur Mart kepada Kompas.com, Jumat (8/2/2019).

Fenomena ini didukung oleh tren pencarian apartemen di Jakarta yang terus mengalami kenaikan.

Baca juga: Apartemen Rp 300 Jutaan untuk Anda yang Berdompet Tipis

Berdasarkan data Google, pada tahun 2017 lalu rata-rata pencarian informasi tentang apartemen di Jakarta mencapai 28.300 orang per bulan.

"Jumlah ini meningkat setahun berikutnya menjadi 36.100 orang per bulan," tambah Polman.

Lamudi kemudian menganalisa perilaku pencari apartemen di Jakarta. Analisa dilakukan dengan melihat sejarah pencarian melalui Google  dengan menggunakan kata kunci planner.

Selain itu, analisa ini juga hanya dilakukan pada apartemen yang masih menjual unitnya.

Baca juga: Milenial, Ada Diskon Rp 35 Juta Beli Apartemen di Pameran Ini

Berikut lima apartemen paling dicari di Jakarta: 

Bassura City

Apartemen Bassura City berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur. Apartemen ini dibangun dengan konsep multifungsi yang memadukan hunian dengan area komersial.

Berdasarkan analisa Lamudi, proyek garapan Synthesis Development ini menjadi hunian vertikal terpopuler dengan rata-rata pencarian mencapai 5.400 orang setiap bulannya.

Daan Mogot City

Daan Mogot City (Damoci) merupakan sebuah proyek superblok di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pengembangnya, China Communication Construction Group (CCCG) berencana membangun 30 menara apartemen di atas lahan seluas 16 hektar.

Apartemen Damoci juga menjadi yang paling banyak dicari. Berdasarkan data dalam sebulan ada 4.500 orang yang mencari informasi tentang apartemen ini.

Signature Park Grande

Apartemen Signature Park Grande dibangun di koridor MT Haryono, Jakarta Timur. Hunian vertikal ini dikembangkan di atas lahan seluas 4,4 hektar oleh Pikko Group.

Dalam sebulannya rata-rata orang yang mencari tahu informasi tentang apartemen ini mencapai 1.900 orang.

Prajawangsa City

Apartemen Prajawangsa City dikembangkan oleh Synthesis Development. Berada di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, superblok ini dikembangkan di atas lahan seluas 7 hektar.

Synthesis berencana membangun 8 menara yang mencakup 4.000 unit. Dalam sebulan, rata-rata ada sekitar 1.600 orang yang mencari informasi tentang apartemen ini melalui google.

Permata Hijau Suites

Permata Hijau Suites adalah hunian vertikal yang dibangun di Jalan Kebayoran Lama No.55, Grogol Utara, Jakarta Selatan.

Jumlah pencarian informasi tentang apartemen ini di Google  juga cukup tinggi, setiap bulannya ada sekitar 1.550 orang.

PT Palmerindo Properti, konsorsium Pulauintan Development, merupakan pengembang proyek apartemen dengan harga Rp 25 juta hingga Rp 30 juta per meter persegi.


 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Close Ads X