Apartemen Rp 300 Jutaan untuk Anda yang Berdompet Tipis - Kompas.com

Apartemen Rp 300 Jutaan untuk Anda yang Berdompet Tipis

Kompas.com - 05/02/2019, 07:00 WIB
Apartemen studio mungil di Sao PaoloDezeen Apartemen studio mungil di Sao Paolo

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa bilang cari hunian Rp 300 jutaan di Jakarta bak mencari jarum di tumpukan jerami alias susah?

Nyatanya, masih banyak hunian dengan kisaran harga tersebut yang ditawarkan, bahkan dilengkapi fasilitas utama yang dekat dengan transportasi publik. Menarik bukan?

"Apartemen ini memang membidik pasar milenial, karena lokasinya yang dekat dengan transportasi umum," ucap Tommy, tenaga pemasaran Callia dan Tifolia Apartment di Indonesia Property Expo 2019, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Proyek apartemen yang ditawarkannya dikembangkan oleh PT Indo Marina Square. Lokasinya, sebut dia, memang berdekatan dengan proyek Light Rail Transit (LRT) Kelapa Gading-Velodrome dan Halte Transjakarta. Kedua moda transportasi itu dapat dijangkau dengan berjalan kaki kurang dari 5 menit.

Baca juga: Libur Imlek, Yuk Pilih Rumah dekat Stasiun

Untuk tipe studio dengan luas 19 meter persegi, harga yang ditawarkan sekitar Rp 355 jutaan. Selama pameran, ada diskon 5 persen yang ditawarkan. Dengan demikian, harga setelah diskon menjadi Rp 327 jutaan.

Calon pembeli dapat menyetorkan uang muka 10 persen atau sekitar Rp 32,7 juta yang bisa diangsur sebanyak tiga kali.

Setelah itu, cicilan yang harus dibayar sebesar Rp 3,4 jutaan untuk tenor 10 tahun dan Rp 2,6 jutaan untuk tenor 15 tahun.

Proyek lainnya yaitu Emethyst Tower yang dikembangkan HK Realty, anak usaha kontraktor pelat merah, PT Hutama Karya (Persero).

Salah seorang tenaga pemasaran, Evita menjelaskan, hunian yang ditawarkan hanyalah tipe studio dengan harga mulai dari Rp 389 juta hingga Rp 677 juta. Adapun luasnya mulai dari 27 meter persegi hingga 47 meter persegi.

Baca juga: Pilihan Rumah Murah Rp 150 Jutaan, DP Mulai Rp 5 Juta

Dengan skema kredit pemilikan apartemen (KPA) dan uang muka 10 persen, cicilan yang harus dibayarkan berkisar antara Rp 3,8 juta hingga Rp 6,6 juta untuk tenor 15 tahun.

Sementara untuk tenor 5 tahun, cicilan yang harus diangsur mulai dari Rp 8,1 juta hingga Rp 14,2 jutaan.

"Selama pameran ada promo DP bisa 5 persen dan bebas pilih hadian suka-suka," kata Evita.

Hunian jangkung lain yang tak kalah terjangkau yaitu PP Urban Town Serpong 2 yang dikembangkan PP Urban. Salah satu kelebihan hunian ini adalah memiliki lokasi strategis yaitu dekat dengan Stasiun Sudimara.

Untuk memudahkan akses ke stasiun, pengembang bahkan menyediakan shuttle yang bisa diakses sewaktu-waktu oleh penghuni.

Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 280 jutaan untuk tipe studio. Sementara untuk harga termahalnya yakni Rp 598 jutaan yaitu tipe 2 bedroom corner.

Unit pada apartemen ini dapat dicicil mulai dari Rp 1,7 jutaan per bulan.



Close Ads X