Kompas.com - 17/11/2018, 09:37 WIB
Tjandra Sugiharto dan Jenny Sugiharto Hilda B Alexander/Kompas.comTjandra Sugiharto dan Jenny Sugiharto

SURABAYA, KOMPAS.com - Siapa tak mengenal perumahan Pondok Tjandra Indah di Surabaya, Jawa Timur? 

Mungkin, tak ada satu pun generasi baby boomers yang tak tahu dengan perumahan lawas di kawasan selatan Kota Pahlawan ini. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagaimana dengan generasi X, Y, dan juga generasi terkini yang populer disebut milenial? 

"Pondok Tjandra Indah akan terus bertransformasi menjadi lebih aktual sesuai dengan perkembangan zaman," ujar Jenny Sugiharto dalam perbincangan khusus dengan Kompas.com, Jumat (16/11/2018).

Baca juga: Cerita Jenny, 500 Unit Rumah Terjual dalam Sehari...

Jenny merupakan generasi kedua dari klan Tjandra Sugiharto, perintis perumahan Pondok Tjandra Indah, atau Pondok Indah Jakarta versi Surabaya.

Tongkat estafet kelompok usaha pengembang yang didirikan pada 1981 tersebut kini beralih kepada Jenny bersama dua saudaranya, Glenn W Sugiharto, dan Edward Sugiharto. 

Ketiganya menakhodai dan mengendalikan PT Pondok Tjandra Indah yang mengombinasikan nilai-nilai tradisi dan prinsip hidup yang diturunkan sang ayah, Tjandra Sugiharto, dengan unsur kekinian.

Cluster Rubby di Perumahan Pondok Tjandra Indah, Surabaya.Dokumentasi Pondok Tjandra Indah Cluster Rubby di Perumahan Pondok Tjandra Indah, Surabaya.
"Sebagai generasi kedua, kami tak mungkin melupakan fondasi yang telah ditanamkan papa. Itu yang selalu kami pegang," kata ibu tiga anak ini.

Nilai-nilai dan prinsip hidup yang sudah menjadi tradisi, baik dalam kehidupan berkeluarga dan berbisnis itu adalah kejujuran, komitmen, kerja keras, dan selalu bersykur.

Tjandra mengatakan, dia tidak akan pernah mau menjual produk properti, terutama perumahan, jika perizinan belum jelas dan dikantongi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.