Collins Boulevard, Definisi Baru Apartemen Layak Huni bagi Milenial

Kompas.com - 12/11/2018, 20:01 WIB
Presiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra (kedua dari kanan) saat menerima penghargaan Asia Property Awards 2018 untuk kategori The Best Condominium, Jumat (12/11/2018). Ishak diapit juri asal Indonesia Doddy A Tjahjadi (kedua dari kiri), Direktur Triniti Land Kevin Jong (kiri), dan Presiden Direktur Triniti Dinamika Samuel Huang (kanan). Dokumentasi PropertyGuruPresiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra (kedua dari kanan) saat menerima penghargaan Asia Property Awards 2018 untuk kategori The Best Condominium, Jumat (12/11/2018). Ishak diapit juri asal Indonesia Doddy A Tjahjadi (kedua dari kiri), Direktur Triniti Land Kevin Jong (kiri), dan Presiden Direktur Triniti Dinamika Samuel Huang (kanan).

BANGKOK, KOMPAS.com - Bukan perkara mudah mengadopsi nilai-nilai yang sudah menjadi tradisi puluhan tahun di mancanegara, dan membawanya dalam konteks kehidupan keindonesiaan.

Termasuk bagaimana menciptakan hunian layak tinggal, relevan dengan lingkungan sekitar, dan potensial sebagai instrumen investasi, serta dapat menjamin masa depan pemiliknya.

Namun, ada satu hal prinsip yang dipegang oleh Triniti Land, yakni komitmen untuk menghadirkan tempat tinggal yang memanusiakan penghuninya.

Kendati ada unit hunian terkecil tipe studio 21,95 meter persegi, namun memungkinkan manusia yang tinggal di dalamnya untuk tumbuh, berkembang, dan dapat mengeksplorasi segenap gagasan dan gaya hidupnya sesuai dengan aktualitas zaman.

Pengembang properti ini sedang berupaya membuat prinsip-prinsip tersebut mewujud dalam pembangunan proyek Collins Boulevard, di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: Tahun Depan, Triniti Land Luncurkan “Triniti Apps”

"Kami ingin masyarakat kita, terutama generasi milenial, tinggal di lingkungan yang manusiawi. Tidak hanya bisa mendulang investasi dari kenaikan harga, juga merasa nyaman saat tingga di properti yang mereka beli," tutur Presiden Direktur Triniti Land Ishak Chandra dalam perbincangan khusus dengan Kompas.com, di Bangkok, Jumat (9/11/2018).

Oleh karena itu, kata Ishak, Triniti Land mencari nilai-nilai positif dan baru yang belum pernah ada di Indonesia, namun bisa dikembangkan sesuai dengan konteksnya.

Kota Melbourne, Australia, pun dipilih sebagai model acuan pengembangan kawasan bagi Collins Boulevard. 

Collins Boulevard, Serpong, Tangerang.Dokumentasi Triniti Land Collins Boulevard, Serpong, Tangerang.
Mengapa Melbourne? Karena kota ini, menurut Global Liveability Index tahunan yang dirilis The Economist, merupakan top 10 kota ternyaman di dunia tahun 2018.

Melbourne memenuhi seluruh faktor dan standar dunia untuk kota layak huni seperti stabilitas, kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan dan infrastruktur, dengan skor 100.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X