Berita Populer: Rumah Kontainer "Dual Power" dan Sewa Kantor Turun

Kompas.com - 26/10/2018, 11:00 WIB
Sofwan House TREC FTUI, rumah kontainer yang menggunakan sistem listrik dual power. KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEASofwan House TREC FTUI, rumah kontainer yang menggunakan sistem listrik dual power.

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi tentang rumah kontainer berteknologi dual power yang pertama di Indonesia menjadi salah satu berita populer di kanal Properti Kompas.com pada Kamis (25/10/2018).

Selain itu, kabar mengenai penurunan harga sewa perkantoran di CBD Jakarta dan komentar BTN tentang perizinan Meikarta juga mendapat banyak respons pembaca.

Berikut ini daftar berita populer selengkapnya:

1. Rumah kontainer berteknologi "dual power", pertama di Indonesia

Keinginan untuk menghadirkan teknologi pembangkit listrik ramah lingkungan mendorong Tropical Renewable Energy Center Fakultas Teknik Universitas Indonesia (TREC FTUI) menciptakan sistem listrik dual power untuk di rumah.

Keunikan dari penggunaan teknologi baru ini yaitu diterapkan di rumah yang terbuat dari kontainer atau peti kemas dan menjadi yang pertama di Indonesia. Rumah itu diberi nama Sofwan House TREC FTUI.

“Rumah kontainer ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan listriknya sendiri, sedangkan listrik dari PLN hanya untuk cadangan,” ucap Direktur TREC FTUI Eko Adhi Setiawan dalam peresmian rumah kontainer itu di Eng Park FTUI, Depok, Kamis (25/10/2018).

Berita selengkapnya: Pertama di Indonesia, Rumah Kontainer Berteknologi Listrik Ganda

2. Harga rumah kontainer "dual power" cuma Rp 200 juta 

Rumah kontainer dual power tampak dari samping.KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA Rumah kontainer dual power tampak dari samping.

Kehadiran rumah kontainer bernama Sofwan House yang diciptakan oleh Tropical Renewable Energy Center Fakultas Teknik Universitas Indonesia (TREC FTUI) menjadi alternatif baru dalam upaya penggunaan listrik yang lebih efektif dan efisien.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X