Izin Reklamasi Dicabut, Ini Kata Pengembang

Kompas.com - 27/09/2018, 22:30 WIB
Deretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DDeretan ruko telah berdiri di Pulau D hasil reklamasi yang hendak disegel oleh Pemprov DKI pada Kamis, (7/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebijakan pencabutan izin bagi 13 pulau reklamasi yang ditempuh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menimbulkan pro dan kontra.

Proyek tersebut dihentikan setelah Badan Koordinasi Pengelolaan Reklamasi Pantai Utara Jakarta melakukan verifikasi kegiatan pembangunan tersebut.

Dari 17 pulau yang ada dalam perencanaan, sebanyak 13 pulau dicabut izinnya. Sementara izin empat pulau lainnya tidak dicabut. Keempat pulau tersebut adalah Pulau C, D, G, dan Pulau N.

Kebijakan ini tentunya menimbulkan berbagai reaksi dari pihak pengembang. PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk salah satunya, belum memutuskan langkah apa yang akan diambil terkait kebijakan ini.

"Belum bisa berkomentar banyak karena masih kami pelajari dan kaji," ujar Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptomo kepada Kompas.com, Kamis (27/9/2018).

Tak hanya PT Pembangunan Jaya Ancol, PT Intiland Development Tbk, juga mengungkapkan hal serupa.

Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk Theresia Rustandi mengatakan masih menunggu pemberitahuan resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kasih kami waktu untuk koordinasi dan konfirmasi dulu dengan Pemprov ya," ucap Theresia.

PT Intiland Development Tbk merupakan salah satu pengembang yang sebelumnya mendapatkan izin mengembangkan pulau H.

Sementara PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk sebelumnya mendapatkan izin membangun pulau I, J K, dan L.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X