Wajib Baca, Bungker Mewah hingga Karya Zaha Hadid di Mesir

Kompas.com - 29/08/2018, 16:01 WIB
Sebanyak 300 ribu dollar AS dikeluarkan untuk mendapatkan tempat ini. Survival Condo ProjectSebanyak 300 ribu dollar AS dikeluarkan untuk mendapatkan tempat ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita terpopuler di kanal properti Kompas.com, sepanjang Selasa (28/8/2018), cukup beragam.

Mulai dari bungker mewah sedalam 15 lantai, kredit sindikasi Tol Pemalang-Batang, hingga pelibatan ahli dalam pembangunan rumah tahan gempa di Lombok.

Berikut kabar selengkapnya:

1. Menengok mewahnya bungker 15 lantai

Bungker merupakan tempat perlindungan ketika terjadi bencana. Namun sebuah bungker di Kansas diubah menjadi yempat perlindungan mewah dengan berbagai fasilitas.

Larry Hall membeli bungker yang dulunya berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan tempat peluncuran senjata nuklir yang dibangun selama perang dingin pada 2008. Sebanyak 300.000 dollar AS dikeluarkan untuk mendapatkan tempat ini.

Hall kemudian mengubahnya menjadi tempat perlindungan bagi orang-orang yang merasa ketakutan akan hari kiamat.

Dia mengaku terinpirasi untuk membuat tempat perlindungan setelah kejadian peledakan World Trade Center pada 9 September 2001 lalu.

Kala itu, pemerintah federal gencar membangun bungker perlindungan sebagai rencana pencegahan jika bencana besar terjadi.

Meski lokasinya masih dirahasiakan, Hall mengatakan, bungker ini teletak di bagian utara Wichita, Kansas. Tempat ini juga dikelilingi perbukitan dan perkebunan.

Hall membutuhkan biaya hingga 20 juta dollar AS untuk merenovasi tempat ini agar layak ditinggali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X