Berita Menarik: Kenaikan NJOP di Jakarta dan Dampaknya

Kompas.com - 11/07/2018, 09:57 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai kenaikan Nilai Jual Objek Pajak ( NJOP) masih menjadi berita yang paling banyak menarik minat pembaca kanal Properti Kompas.com pada Selasa (10/7/2018).

Informasi lainnya tentang cara mengatur ranjang susun agar bisa digunakkan untuk banya orang juga menyita perhatian pembaca.

Berikut ini daftar berita menarik selengkapnya:

1. Kenaikan NJOP 

Kenaikan NJOP turut mendorong kenaikan harga jual rumah maupun apartemen. Pasalnya, Pajak Bumi dan Bangunan yang harus dibayarkan masyarakat juga terkatrol akibat kenaikan ini.

CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menilai, kenaikan NJOP terjadi pada saat yang kurang tepat. Pasalnya, daya beli masyarakat saat ini masih kurang baik.

Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta dinilai juga harus memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan lahan yang bisa dimanfaatkan sebagai kawasan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca berita selengkapnya di sini: NJOP Naik, Cek Dulu Masing-masing Wilayah

2. Nasib rusun dan apartemen murah jika NJOP Jakarta naik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meneken Peraturan Gubernur Nomor 24 Tahun 2018 tentang Penetapan Nilai Jual Obyek Pajak ( NJOP) Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Tahun 2018.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X