Ambisi Ciputra Kuasai Timur Indonesia

Kompas.com - 18/03/2018, 08:25 WIB
Peluncuran resmi CitraLand City Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Hilda B Alexander/Kompas.comPeluncuran resmi CitraLand City Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.

MAKASSAR, KOMPAS.com - Bersasak tinggi, bergincu tebal, dan aroma parfum yang pekat, menyeruak di antara kerumunan undangan yang hadir pada peluncuran CitraLand City Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/3/2018). 

Perempuan paruh baya dengan identitas demikian kuat itu menunjuk deretan kotak kaca yang terdapat pada maket rancangan induk (master plan) proyek reklamasi hasil kolaborasi Ciputra Group PT Yasmin Bumi Asri (Ciputra-Yasmin). 

Seraya berbisik pada lelaki bertuksedo hitam dan pantalon kotak-kotak putih, perempuan berkulit terang itu mengangguk-anggukkan kepalanya. 

Baca juga : Garuda Raksasa di Kawasan Timur Indonesia

Kompas.com hanya mendengar ujung percakapan pasangan ini, "Ya kavling paling ujung, hoek," kata sang lelaki matang dengan tampilan visual parlente itu.

Inilah sekilas gambaran peluncuran proyek mega Rp 30 triliun di Makassar, kota berjuluk "Anging Mamiri". 

Orang Makassar, digambarkan Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi, serupa dengan orang Surabaya, begitu setia dengan kotanya. Kesetiaan itu diwujudkan dalam bentuk kesediaan untuk menginvestasikan uangnya di kota Makassar.

Tak heran bila hanya dalam waktu tiga jam, produk-produk CitraLand City Losari terserap 45 unit dengan nilai total penjualan Rp 148,5 miliar.

Baca juga : Dari Proyek Reklamasi Garuda Raksasa, Ciputra Raup Rp 148,5 Miliar

Perkembangan pembangunan lahan reklamasi CitraLand City Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.Hilda B Alexander/Kompas.com Perkembangan pembangunan lahan reklamasi CitraLand City Losari, Makassar, Sulawesi Selatan.
Bukan angka spektakuler memang. Namun, bila mengingat kondisi bisnis properti masih belum kembali normal seperti masa-masa jaya kurun 2012-2014, pencapaian tersebut diakui Harun melebihi target.

"Ini melebihi target kami, sih," kata Harun kepada Kompas.com, Sabtu (17/3/2018).

CitraLand City Losari merupakan salah satu dari sekian flagship project  raksasa properti yang kini dinahkodai Candra Ciputra itu.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X