Dua Kereta MRT Tiba 26 Maret

Kompas.com - 27/02/2018, 14:00 WIB
Direktur PT MRT Jakarta William Sabandar di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/1/2018). Kompas.com/Sherly PuspitaDirektur PT MRT Jakarta William Sabandar di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (16/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua train set atau rolling stock yang dipesan PT MRT Jakarta dijadwalkan tiba akhir Maret 2018. Saat ini, kedua train set tersebut telah rampung pekerjaannya dan tinggal dikirimkan dari negara asal pabrik mereka, Jepang.

"Dari pabrik Toyokawa ke Pelabuhan Toyohasi mulai 21 Februari hingga 28 Februari 2018," terang Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Baca juga : Setahun Jelang Operasi, Konstruksi MRT 91,86 Persen

William menjelaskan, proses perakitan dan pengepakkan kereta di Pelabuhan Toyohasi dimulai sejak 23 Februari hingga 3 Maret 2018. Setelah itu dilakukan pengangkatan atau lifting dari pelabuhan Toyohasi ke kapal laut mulai 5 Maret hingga 7 Maret 2018.

"Setelah itu kapal pengangkut train set 1 dan 2 berangkat menuju pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 7 Maret dan dijadwalkan tiba pada 26 Maret 2018," kata dia.

PT MRT Jakarta diketahui memesan 16 train set dari Jepang untuk dioperasikan pada trayek Mass Rapid Transit (MRT) Fase 1. Untuk trains set 3-10 saat ini masih dalam tahap perakitan.

Adapun untuk train set 11-12 masih dalam tahap persiapan suki cadang. Sementara train set 13-16 belum dimulai pekerjaannya.

"Setiap unit kereta MRT Jakarta akan didaftarkan untuk diberikan identitas nomor kereta oleh DJKA. Untuk itu, MRT Jakarta telah bersurat ke DJKA," ungkap William.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X