Yayasan ars86care Renovasi TK Ramah Anak

Kompas.com - 22/01/2018, 14:02 WIB
Renovasi Dwija Wiyata Kindergarten Facebook ars86careRenovasi Dwija Wiyata Kindergarten
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara dilakukan sebagai bentuk kontribusi terhadap lingkungan dan masyarakat. Salah satunya adalah merenovasi sekolah taman kanak-kanak (TK).

ars86care Foundation baru-baru ini memperkenalkan konsep Ruang Ramah Anak melalui program renovasi Sekolah Ramah Anak.

Program ini meliputi kegiatan merenovasi TK-TK di Jawa Tengah agar menjadi ramah anak dan peduli lingkungan, dibantu oleh para donatur yang bersama-sama menjalani visi dalam menciptakan Ruang Ramah Anak.

Humas ars86care Foundation Anjani Sasikirana mengatakan, program tersebut dinamakan volunteering event atau aksi sukarela  yang berlangsung dalam kurun waktu dua kali dalam setahun,.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan para donatur dan anak-anak dalam lingkungan sekolah yang telah mereka bantu dan juga untuk meresmikan sekolah yang baru saja direnovasi," dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Senin (22/1/2018).

Beragam aktivitas yang melibatkan anak-anak dan para donatur akan menjadi fokus utama acara ini.

Volunteering Event ini juga sekaligus memperkenalkan dua TK yang tahun ini dibantu oleh ars86care foundation dengan dana dari Credit Suisee dan dalam bentuk hibah dari CS Asia Pacific Philanthropy.

Credit Suisse pada 2017 mendanai dua sekolah yaitu Dwija Wiyata Kindergarten, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul dan TK PKK2 Giripanggung.

Salah satu keunikan dari sekolah yang dibantu adalah penambahan fitur hijau pada bangunan seperti solar panel, lubang biopori, sumur penyerapan air dan vertical garden.

Acara serupa kembali diadakan di Dwija Wiyata Kindergarten pada 20 Januari 2018.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X