Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matahari Hengkang, Tingkat Hunian Mal Taman Anggrek 85 Persen

Kompas.com - 24/11/2017, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Hengkangnya salah satu toko di Mal Taman Anggrek, Matahari Department Store, pada 3 Desember 2017 mendatang tidak terlalu memengaruhi tingkat okupansi pusat belanja yang berlokasi di Jakarta Barat tersebut.

Baca juga : Matahari Department Store Tutup Gerai di Taman Anggrek dan Lombok

Dengan tutupnya Matahari Department Store, tingkat hunian Mal Taman Anggrek masih berada pada kisaran 85 persen hingga 90 persen dengan jumlah toko atau tenant sekitar 400.

Marketing Communication Coordinator Mal Taman Anggrek Farit Surya mengatakan hal tersebut kepada Kompas.com, Jumat (24/11/2017).

"Meski ada yang tutup. Namun, toko lain masih buka. Jumlahnya sekitar 400 toko. Semuanya buka," ujar Farit.

Antrean kasir Matahari di Mall Taman Anggrek.IWAN SUPRIYATNA/KOMPAS.com Antrean kasir Matahari di Mall Taman Anggrek.
Kendati gerai milik peritel PT Matahari Department Store Tbk itu tutup, manajemen Mal Taman Anggrek sudah menyiapkan penggantinya.

"Kami sudah ada penggantinya. Namun mohon maaf belum bisa menyebutkan nama. Nantikan rilis selanjutnya ya," ujar Asisten General Manager Mal Taman Anggrek Marcella Marlina Tjandra.

Marcella menuturkan, Mal Taman Anggrek merupakan pusat belanja dengan konsep family mall. Jadi, penutupan salah satu gerai penyewanya tidak terlalu signifikan terhadap tingkat okupansi maupun jumlah kunjungan.

Christmas Window bertema Hotel Christmas dipajang di Mal Taman Anggrek dalam rangka menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.Hilda B Alexander/Kompas.com Christmas Window bertema Hotel Christmas dipajang di Mal Taman Anggrek dalam rangka menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
"Karena ini kan mal pilihan keluarga, setiap hari ramai dikunjungi. Apalagi saat akhir pekan (weekend) dan hari libur seperti Natal dan Tahun Baru," kata Marcella.

Manajemen Mal Taman Anggrek sendiri, imbuh Marcella, selalu menyiapkan serangkaian kegiatan untuk menarik lebih banyak pengunjung. Di antaranya untuk menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Mulai 23 November 2017 hingga 7 Januari 2018, mal ini mengajak pengunjung berpetualang di dunia boneka beruang melalui atraksi marionette dalam Christmas Window yang berada di atrium utama dengan tema Hotel Christmas.

Atraksi marionette dapat pengunjung saksikan di dalam empat jendela raksasa sepanjang 11 meter dengan rangkaian desain serta ragam aksesori detail.

Asisten General Manager Mal Taman Anggrek Marcella Marlina Tjandra menyaksikan pembukaan Christmas Window bertema Hotel Christmas, Jumat (24/11/2017).Hilda B Alexander/Kompas.com Asisten General Manager Mal Taman Anggrek Marcella Marlina Tjandra menyaksikan pembukaan Christmas Window bertema Hotel Christmas, Jumat (24/11/2017).
Untaian benang dengan panjang hingga 3 kilometerr membuat lebih dari 60 boneka beruang di dalam Christmas Window seperti hidup.

Selain itu, di tempat yang sama juga terdapat 21 anjungan bernuansa european winter market dengan lampu dan dekorasi khas Natal. 

"Kami juga punya program advent calendar dan christmas bingo. Setiap hari tersedia hadiah bagi pengunjung yang berbelanja di Mal Taman Anggrek," ucap Marcella.

Tak ketinggalan, lanjut dia, program belanja dini hari atau late night shopping yang digelar pada 9 dan 16 Desember 2017. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com