Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Memulai Konstruksi Mal Terbesar se-Tangerang Barat

Kompas.com - 19/10/2017, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANGERANG, KompasProperti - PT Ciputra Residence secara resmi memulai pembangunan Mal Ciputra di kawasan CitraRaya, Tangerang, Banten, Kamis (19/10/2017).

Presiden Direktur PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan, Mal Ciputra merupakan yang terbesar di Tangerang Barat, menempati lahan seluas 4,5 hektar.

"Mal Ciputra tidak hanya akan menjadi ikon tetapi sekaligus sebagai pusat kegiatan bisnis ritel modern dan destinasi baru di Tangerang dan sekitarnya," ujar Budiarsa dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti.

Saat ini, kata Budiarsa, beberapa peritel seperti Farmer's Market, CGV Cinemas, Matahari Department Store, Fun World, Fun & Fit, dan KiDZiLLA, telah menyatakan konfirmasi dan komitmennya untuk bergabung mengisi Mal Ciputra.

Pusat belanja ini dirancang seluas 164.075 meter persegi dalam bangunan setinggi 6 lantai. Mal Ciputra merupakan bagian dalam pengembangan tahap pertama kawasan Central Business District (CBD) CitraRaya.

Kawasan CBD ini dibangun dalam 3 tahapan. Setelah Mal Ciputra, tahap kedua adalah perluasan Mal Ciputra, dan pembangunan hotel.

"Sementara tahap ketiga merupakan apartemen," imbuh Budiarsa.

CitraRaya Tangerang sendiri merupakan proyek pengembangan kota baru terpadu yang terbesar oleh Grup Ciputra.

Kota baru ini mulai dibangun sejak tahun 1994 dengan luas pengembangan mencapai 2.760 hektar.

Hingga kini, CitraRaya telah mengalami pertumbuhan pesat dengan segala kelengkapan fasilitas umum dan komersialnya.

Di CitraRaya telah berdiri lebih dari 25.000 unit perumahan dan komersial, dengan jumlah penduduk lebih dari 65.000 jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com