Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Dibuka, Pusat Belanja Jepang dengan Kincir Raksasa

Kompas.com - 26/09/2017, 18:45 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Setelah mengembangkan pusat perbelanjaan di kawasan BSD City, pengembang dan peritel dari Jepang, Aeon Co., Ltd dan Aeon Mall Co., Ltd bakal membuka pusat perbelanjaan keduanya pada 30 September mendatang.

Mal yang berlokasi di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur itu menempati area seluas 85.000 meter persegi.

Kompas Properti berkesempatan melihat langsung rencana pembukaan mal setinggi tiga lantai dengan luas 165.000 meter persegi itu, Selasa (26/9/2017). Berbeda dari mal pertama, AEON Mall JGC dirancang dengan konsep entertainment mall.

GM Mall Operation AEON Mall JGC Sri Prayogio menjelaskan, sebuah kincir raksasa dengan 32 unit gondola berada di area rooftop.

Masing-masing gondola dilengkapi dengan mesin pendingin udara, sehingga tetap sejuk meski digunakan pada siang hari.

Selain itu, sebuah arena ice skating ring juga terdapat pada lantai dasar mall dengan luas mencapai 1.800 meter persegi.

 “Ini sudah standar kejuaraan dunia, tetapi ini juga terbuka untuk umum,” kata dia.

AEON Mall JGC juga dilengkapi dengan berbagai sarana tempat bermain anak-anak, seperti playground di luar area mal, dan area taman bermain air di rooftop.

Di samping, adanya tenant yang memang secara khusus menyediakan wahana permainan anak, yaitu Fun World dan Fanpekka.

Ia menambahkan, sebuah atraksi cahaya lampu yang berasal dari 12.000 unit lampu yang secara khusus didatangkan dari Jepang, juga akan menggenapi konsep entertainment mall itu sendiri.

Permaian cahaya itu dapat dinikmati, baik dari atas gondola maupun dari lorong sakura, yaitu sebuah taman yang dilengkapi dengan ornamen-ornamen unik, seperti pohon jamur, kelinci, tea pot, hingga cangkang telur yang semuanya dilengkapi cahaya lampu.

“Kita juga ada bioskop yang bekerja sama dengan CGV Cinemas, yang memiliki 9 layar dengan kapasitas 2.000 kursi. Dimana salah teater kami merupakan teater bioskop terbesar dengan fasilitas 672 kursi,” ujar Prayogio.

 

Di area lantai dasar dan lantai satu, ia mengatakan, juga terdapat gourmet terrace yang terdiri atas 25 toko dan 70 kafe dan restoran. Aneka makanan khas Jepang dan Indonesia tersaji di sini, mulai dari sushi, okonimiyaki, yakitori, gyoza, hingga tepanyaki.

 

Di samping itu, juga terdapat Zoo Cafe di lantai dua yang diperuntukkan bagi keluarga yang membawa anak-anak, karena di dalamnya terdapat beraneka patung hewan yang dapat menjadi sarana bermain anak. Untuk di lantai tiga, terdapat gourmet garden yang bersebelahan dengan kincir gondola, yang dapat menampung sekitar 1.300 pengunjung.

 

Lebih jauh, ia mengklaim, memiliki area parkir yang cukuo luas di mana dapat menampung 3.000 unit mobil dan 1.400 unit motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com