Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Plaza Blok M, Satu-satunya Mal yang Terhubung MRT"

Kompas.com - 18/09/2017, 19:53 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - General Manager Blok M Plaza Laurentia Lanny Dharmawan mengatakan, pembangunan proyek mass rapid transit (MRT) memang berdampak terhadap menurunnya jumlah pengunjung pusat perbelanjaan itu dari waktu ke waktu.

Meski demikian, proyek yang digarap sejak 2015 lalu itu juga dianggap memberikan nilai positif bagi perkembangan Blok M Plaza ke depan.

Baca: Plaza Blok M Mulai Ditinggalkan Pengunjung

"Kami boleh bangga, karena Plaza Blok M satu-satunya mal yang terhubung MRT," kata Lanny kepada KompasProperti, Senin (18/9/2017).

Saat ini, jumlah pengunjung Blok M Plaza berkisar antara 7.500 hingga 8.000 orang per hari. Jumlah tersebut turun hampi 50 persen bila dibandingkan tahun 2014 lalu.

Baca: Sejak 2014, Pengunjung Plaza Blok M Anjlok 50 Persen

Menurut dia, jumlah pengunjung diprediksi akan kembali meningkat, saat proyek MRT rampung dan beroperasi. Diperkirakan lalu lintas masyarakat yang menggunakan moda transportasi tersebut mencapai 7.000 orang per tiga menit.

"Begitu terhubung, kami akan jaya lagi," ucapnya.

Untuk menangkap animo masyarakat berkunjung ke Blok M Plaza, pihak manajemen berencana membangun jembatan penghubung ke stasiun MRT.

Jembatan tersebut berada di lantai 1 dan langsung terkoneksi dengan akses keluar-masuk stasiun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com