BSD City Masih Jadi Pilihan Utama Pencari Rumah

Kompas.com - 23/11/2017, 17:46 WIB
Q Big, kompleks ritel berkonsep big box di BSD City, Tangerang. Sinar Mas LandQ Big, kompleks ritel berkonsep big box di BSD City, Tangerang.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Anda tinggal di Alam Sutera, BSD City, Summarecon Serpong, atau perumahan lainnya di kawasan Serpong? Berbahagialah, karena tak semua orang seberuntung Anda.

Dengan segala kelengkapan fasilitas dan kemudahan akses, banyak orang memimpikan tinggal, dan hidup di kawasan yang secara administratif masuk dua wilayah Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Sebut saja fasilitas pendidikan, di sini tersedia Binus University, Universitas Prasetya Mulya, Swiss German University, Sinarmas World Academy, Universitas Atmajaya, dan jenjang pendidikan di bawahnya.

Demikian halnya dengan fasilitas kesehatan seperti Omni Hospitals, Eka Cipta Hospital, Bethsaida Hospital serta klinik-klinik lainnya.

Pengunjung berada di area Main Atrium AEON Mall BSD City, Banten, Jumat (18/3/2016).Wahyu Adityo Prodjo / KOMPAS.com Pengunjung berada di area Main Atrium AEON Mall BSD City, Banten, Jumat (18/3/2016).
Belum lagi pusat belanja macam AEON Mall, Living World, Mal Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong, BSD Junction, Q BigPasar Modern dan lain-lain.

Mafhum adanya bila kebutuhan dan permintaan hunian di kawasan ini terus menempati posisi tertinggi ketimbang wilayah lainnya di seantero Jadebotabek.

Khusus kawasan BSD City seluas 6.000 hektar yang dikembangkan sejak lebih dari tiga dekade lalu, telah menjelma menjadi kota baru dengan pendekatan berbeda. 

Pengembangnya, Sinarmas Land, menambah fitur pengembangan yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh pengembang lain.

Pemain barongsai mengambil angpau yang disediakan pedagang di depan lapak mereka di Pasar Modern BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (6/2/2016). Barongsai yang berkeliling pasar untuk mengambil angpau tersebut merupakan tradisi menjelang perayaan Imlek.KOMPAS/HERU SRI KUMORO Pemain barongsai mengambil angpau yang disediakan pedagang di depan lapak mereka di Pasar Modern BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (6/2/2016). Barongsai yang berkeliling pasar untuk mengambil angpau tersebut merupakan tradisi menjelang perayaan Imlek.
Fitur baru ini adalah digital hub yang bakal menjadi kawasan terintegrasi digital pertama di Indonesia. Hingga saat ini, digital hub BSD City telah diincar perusahaan-perusahaan skala global.

Group CEO Sinarmas Land Michael Widjaja mengklaim perusahaan raksasa di bidang digital dan teknologi informasi asal Amerika Serikat, Apple, merupakan satu di antaranya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X