Curi Momen, “Marks and Spencer” Sukses Jual 15.000 Boneka Paddington

Kompas.com - 12/11/2017, 22:35 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti – Di tengah guncangan ritel, menjual produk kekinian tampaknya jadi jurus mujarab bagi peritel pakaian Marks and Spencer. Akankah menjadi harapan baru?

Seperti diwartakan sebelumnya, Marks and Spencer telah meluncurkan promosi iklan terbarunya untuk menyambut akhir tahun. Beruang Paddington didaulat jadi bintang utama iklan tersebut.

Iklan Paddington itu mulai meluncur pada Selasa (7/11/2017) lalu di stasiun televisi Inggris. Iklan itu juga bakal ditampilkan sebelum pemutaran film Paddington 2, yang tayang di bioskop Inggris akhir pekan ini.

Baca juga: Beruang Paddington Jadi Penyelamat “Marks and Spencer”?

Tengah hangatnya popularitas Paddington tidak disia-siakan Marks and Spencer. Tak sekadar “memajang” Paddington dalam iklan, Marks and Spencer turut menjual boneka Paddington di rak toko mereka.

Ternyata, hasilnya menggembirakan. Sebanyak 15.000 boneka Paddington sukses berpindah tangan kepada pembeli per Jumat (10/11/2017).

Boneka Paddington yang dijual oleh Marks and SpencerMarks and Spencer Boneka Paddington yang dijual oleh Marks and Spencer
Respons positif dalam 3 hari penjualan itu memacu semangat Marks and Spencer untuk melepas lebih banyak Paddington ke pasar. Sebanyak 50.000 boneka telah diproduksi dan siap diluncurkan dalam waktu seminggu ke depan.

Dari jumlah tersebut, sebesar 80 persen telah terjual secara daring dan beberapa toko juga telah mengalami habisnya stok.

Baca juga: Ritel Mainan Lesu, Penjualan Eksklusif Jadi Andalan

Direktur Merek dan Pemasaran Marks and Spencer Rob Weston mengatakan, pihaknya mengapresiasi respons positif publik terhadap boneka beruang berjaket biru tersebut.

"Kami tahu Paddington adalah karakter yang amat dicintai sehingga kami melepas 10 kali lipat lebih besar jumlah boneka yang biasanya dijual dalam setahun penuh. Konsumen kami benar-benar jatuh hati pada beruang itu,” tutur Weston, seperti dilansir Business Insider.

Penjualan kedua

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.