Crown Incar Rp 5 Triliun dari Proyek Multifungsi Jakarta Utara

Kompas.com - 27/10/2017, 18:43 WIB
Co-Founder dan CEO Crown Group Iwan Sunito Hilda B Alexander/Kompas.comCo-Founder dan CEO Crown Group Iwan Sunito
|
EditorHilda B Alexander

SYDNEY, KompasProperti - Pengembang properti yang berbasis di Sydney, Australia, Crown Group, mengharapkan penjualan dari pengembangan multifungsi atau mixed use development di kawasan Ancol, Jakarta Utara, senilai Rp 5 triliun.

Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Crown Group Iwan Sunito menuturkan mixed use development tersebut merupakan proyek perdana mereka di Indonesia. 

Baca juga : Ekspansi ke Indonesia, Crown Group Garap Megaproyek 2,25 Miliar Dollar AS

"Skema kerja samanya merupakan kerja sama operasi (KSO) dengan kepemilikan masing-masing 51 persen dan 49 persen," ujar Iwan menjawab KompasProperti, Rabu (25/10/2017).

Di atas lahan seluas itu, papar Iwan, akan dibangun sebanyak 2.000 hingga 3.000 unit apartemen dengan harga penawaran perdana mulai dari Rp 30 juta per meter persegi hingga Rp 35 juta meter persegi.

Kelas menengah atas menjadi sasaran utama Crown dalam memasarkan proyek hunian dengan penekanan pada kualitas desain, material bangunan, serta pekerjaan konstruksi ini.

Baca juga : Hotel Bintang Lima di Australia Ini Milik Orang Indonesia

"Kami ingin mereka dapat merasakan pengalaman tinggal di apartemen yang berkualitas. Mereka membayar harga yang pantas untuk mendapat unit-unit di sini," cetus Iwan.

Saat ini, perizinan, legalitas kerja sama, dan lain-lain tengah dalam progres dan diharapkan selesai sebelum 2017 berakhir.

Mereka akan mengusung konsep pengembangan water front city. Karena itu, selain apartemen, Crown juga bakal melengkapi proyek ini dengan sejumlah fasilitas yang terkait dengan lokasi tepi pantai.

Fasilitas tersebut di antaranya adalah marina yang diperuntukan bagi para penghuni, area ritel, pusat hiburan, dan komersial. 

Pengembangan multifungsi di kawasan Ancol ini merupakan bagian dari rencana besar Crown Group di Indonesia. 

Baca juga : Iwan dan Paul, Duet Indonesia Penakluk Pasar Australia

Selain properti berkonsep water front city, mereka juga bakal menggarap dua proyek lainnya di kawasan bisnis terpadu atau central business district  (CBD) Kuningan Jakarta, dan di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Tak tanggung-tanggung, total nilai investasi untuk ketiga proyek ini sebesar Rp 10 triliun. 

Crown menargetkan dapat melansir proyek Ancol awal 2018 mendatang dan serah terima kunci tiga tahun kemudian.

 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X