Ekspansi ke Indonesia, Crown Group Garap Megaproyek 2,25 Miliar Dollar AS

Kompas.com - 14/04/2016, 23:21 WIB
CEO Crown Group, Iwan Sunito. Hamzah Alex SaifullahCEO Crown Group, Iwan Sunito.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang yang berbasis di Sydney, Australia, Crown Group, mulai serius melirik Indonesia sebagai lahan bisnis properti menjanjikan.

Menurut pendiri sekaligus CEO Crown Group Iwan Sunito pasar Indonesia potensinya luar biasa. Kendati ekonomi secara umum saat ini sedang menurun, namun properti akan jalan terus.

"Property is the way to go, when economy is slowing down dan bisnis pertambangan juga turun. Properti masih prospektif," ujar Iwan dalam perbincangan eksklusif dengan Kompas.com, Kamis (14/4/2016).

Tak main-main, Crown Group akan menggarap tiga proyek skala jumbo di tiga wilayah berbeda dengan total nilai pengembangan atau gross development value (GDV) 2,25 miliar dollar AS atau nyaris Rp 30 triliun.

Mereka akan memulainya dengan merintis pengembangan di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Di lahan seluas 2 hektar ini, akan dibangun sebanyak 4.000 unit apartemen dalam enam gedung setinggi masing-masing 40 lantai. 

Konsep apartemen ini adalah compact unit untuk keluarga muda, profesional muda, dan pebisnis pemula. 

"Harganya pun terjangkau, sekitar Rp 20 juta-Rp 35 juta per meter persegi," sebut Iwan.

Dia menuturkan untuk merealisasikan proyek yang diklaimnya sangat berbeda dengan proyek sejenis lainnya di Jakarta Barat adalah para profesional yang terlibat di dalamnya.

Untuk itu, Crown Group tengah menjajaki kerjasama dengan SCDA Singapura, PTI Architects, dan Koichi Takeda untuk merancang hunian vertikal dengan desain seistimewa mungkin. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X