Cara Jitu Tawarkan Apartemen di Situs "Online" Cepat Laku

Kompas.com - 19/10/2017, 14:51 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Menjual apartemen dengan memanfaatkan situs jual beli daring atau online susah-susah gampang.

Meski demikian, jika dipersiapkan dengan matang, bukan tidak mungkin apartemen yang kita tawarkan bisa laku terjual.

Bagaimana caranya?

Chief Commercial Officer OLX Indonesia Agung Iskandar bersedia berbagi tips, terutama untuk para penjual individual. Cara ini, menurut dia, punya peluang lebih besar untuk dilirik pencari hunian.

"Pertama, informasi yang diberikan benar dan akurat. Hal ini penting, supaya pencari apartemen tidak harus melakukan riset atau pencarian ekstra yang hanya akan mengurungkan niat mereka untuk membeli," papar Agung, di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Baca: Bisnis Properti Lesu, Jumlah Apartemen yang Dijual Meningkat

Informasi yang dibutuhkan pencari hunian harus selengkap mungkin. Informasi tersebut menyangkut detail teknis hunian seperti luas bangunan, jumlah kamar tidur, kamar mandi, utilitas listrik, air, dan lain-lain.

Selain itu, informasi mengenai harga jual, lokasi, aksesibilitas, fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di sekitar lokasi hunian, aspek legal, juga tak kalah penting.

Bahkan, kata Agung, tak jarang para pencari apartemen bertanya tentang tunggakan atau tagihan-tagihan terkait apartemen seperti Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), listrik, atau air.

"Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk tagihan-tagihan seperti itu dibereskan secepat mungkin. Karena para pencari hunian tak ingin dibuat pusing," tambah Agung.

Kedua, pasang foto apartemen dari berbagai sudut pandang. Terutama unit yang akan dijual, misalnya foto interior ruang keluarga, kamar tidur, kamar mandi, balkon, pemandangan luar dari dalam unit, foto eksterior, dan kompleks apartemen secara keseluruhan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X