Apartemen Pelajar PP Properti Dilengkapi Perpustakaan Digital

Kompas.com - 13/10/2017, 20:00 WIB
Maket apartemen pelajar Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya KOMPAS.com/Achmad FaizalMaket apartemen pelajar Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya
|
EditorHilda B Alexander

SURABAYA, KompasProperti - Sukses mengembangkan konsep hunian apartemen antinarkoba, perusahaan properti pelat merah PT PP Properti (Persero) kini mengembangkan konsep hunian "Student Apartment" atau apartemen pelajar.

Untuk mendukung konsep yang diusung tersebut, PP Properti bekerja sama dengan gramedia.com Kompas Gramedia Group untuk penyediaan perpustakaan digital.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di lokasi Proyek Grand Dharmahusada Lagoon, apartemen pelajar yang dibangun tidak jauh dari kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jumat (13/10/2017).

Direktur Realty PT PP Properti Galih Saksono mengatakan, pada tahap awal, perpustakaan digital akan disediakan di enam lokasi apartemen baru yang dibangun PP Properti tahun ini.

Selain di Grand Dharmahusada Lagoon Surabaya, juga di Western View Surabaya, Begawan Malang, Alton Semarang, Evencio Depok, dan The Lovin Jatinangor.

"Perpustakaan digital adalah salah satu layanan yang kami berikan kepada penghuni apartemen. Satu penghuni diberi satu password untuk mengakses perpustakaan digital," kata Galih.

Bagi perusahaannya, layanan platform digital adalah suatu kewajiban untuk memenuhi perkembangan teknologi yang dibutuhkan konsumen.

Manajer Sales dan Marketing gramedia.com, Petrus Sarjito, menuturkan bahwa ada sekitar 7.000 judul buku yang disediakan oleh pihaknya dalam kerja sama tersebut.

"Secara umum, bentuk perpustakaan sama dengan perpustakaan pada umumnya. Hanya saja yang kami sediakan platform digital. Jadi online, bukan offline," kata dia.

Petrus menggambarkan, perpustakaan digital yang disediakan berbasis aplikasi. Namun, untuk masuk ke dalam perpustakaan tersebut hanya pemilik apartemen yang memiliki kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.