Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Januari 2018, Harco Glodok Beroperasi

Kompas.com - 19/09/2017, 20:20 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berencana mengoperasikan Harco Glodok pada Januari 2018. Jadwal operasi itu mundur dari rencana semula, yakni Oktober 2017.

General Manager Marketing Harco Glodok Aries Haryadi Sandi beralasan, mundurnya jadwal operasi disebabkan atas permintaan pembeli.

Pasalnya, mereka membutuhkan waktu yang cukup untuk mempersiapkan store sebelum dibuka secara umum.

"Kalau Oktober, mereka (anggap) sedikit mepet sekali. Karena mereka renovasi itu, kalau toko besar bisa dua bulan, toko kecil bisa sebulan," kata Aries saat kegiatan HUT APLN ke-48 di Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok, Selasa (19/9/2017).

Dari 2.300 kios yang disediakan, sekitar 60 persen telah terjual. Tak sedikit pedagang yang berasal dari LTC maupun Kenari Mas, juga akan membuka kios di Harco Glodok.

"Untuk mendukung buka serentak dan bisa lebih rame, beberapa area yang lokasinya kurang strategis, kita sewakan. Dengan harapan setelah sewa setahun, mereka bisa beli," tutur Aries.

Dia menambahkan, sebagian besar barang yang akan dijual di Harco merupakan barang elektronik, terutama sound system. Aneka sound system, mulai dari harga jutaan hingga ratusan juta bakal tersedia.

Selain elektronik, beragam toko alat-alat teknik dan bahan bangunan juga akan dibuka ketika pusat elektronik yang mengalami masa jayanya pada era 1990-an itu dibuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com