Kompas.com - 12/06/2017, 15:09 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KENDAL, KompasProperti - Jalan alternatif untuk mudik Lebaran 2017, yakni yang menghubungkan Kaliwungu Kendal-Ungaran, Kabupaten Semarang dan Weleri-Kabupaten Temanggung, rawan longsor.

Untuk itu, pemudik yang melewati jalan tersebut, harus hati -hati terutama bila turun hujan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kendal, M Toha, mengatakan, beberapa titik rawan longsor di jalan alternatif Kaliwungu Kendal-Ungaran, ada di Darupono.

Sedangkan untuk jalan alternatif Weleri-Kabupaten Temanggung, ada di Pagergunung Kecamatan Pageruyung.

“Bahkan beberapa pekan lalu, jalan di Darupono, longsor di dua titik. Tapi sekarang sudah diperbaiki," kata Toha, Senin (12/6/2017).

Toha menambahkan, pada H-8 Lebaran Dishub akan memasang rambu peringatan bagi pemudik yang lewat jalan alternatif tersebut. Ini dilakukan agar mereka tetap waspada.

“Selain longsor, jalan alternatif itu juga rawan pohon tumbang, “ jelasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno, mengatakan saat ini adalah musim kemarau, sehingga kemungkinan longsor di dua jalan alternatif itu, sangat kecil.

Namun begitu, Polres Kendal akan melakukan koordinasi dengan Dishub Kendal, untuk memasang papan dan spanduk peringatan.

“Semoga tidak turun hujan. Kepada para pemudik, manfaatkan tempat istirahat,” tuntasnya.

KOMPAS.com/PALUPI ANNISA AULIANI Jalur Trans-Jawa 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.