Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Seharga Rp 112 Juta Diresmikan Jokowi, Mei 2017

Kompas.com - 27/04/2017, 12:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

TANGERANG SELATAN, KompasProperti - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan segera meresmikan pembangunan rumah tapak atau landed house untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Mungkin minggu depan atau dua minggu lagi saya resmikan di Depok dekat stasiun sebanyak 2.000 unit landed house dengan harga Rp 112 juta," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara peresmian groundbreaking rumah susun milik (rusunami) PP Urban Town@Serpong, di Tangerang Selatan, Kamis (27/4/2017).

Menurut Jokowi, rumah tapak dengan tipe 21 tersebut ditujukan khusus untuk para pekerja atau buruh.

Baca: Jokowi Yakin Buruh Bisa Beli Rusunami dengan DP 1 Persen

Dia meminta agar semua pihak terkait mengawasi penjualan rumah tersebut agar tidak dibeli oleh orang-orang di luar kalangan pekerja atau buruh.

"Tolong segera dilihat jangan sampai yang beli orang di luar pekerja, kalau barangnya cepat habis akan terus saya dorong pembangunan rumah untuk pekerja," tambah Jokowi.

Lebih lanjut, eks Gubernur DKI Jakarta itu menilai, hunian rumah tapak atau rumah susun (rusun) sangat penting bagi pekerja, terlebih jika itu terjangkau dan layak huni.

Baca: DP 1 Persen di Tengah Polemik Program Anies-Sandi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com