Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coldwell Banker Teken Kontrak Rp 1,1 Triliun

Kompas.com - 12/04/2017, 14:33 WIB

Jakarta, KompasProperti - Coldwell Banker Property Connections (Residential) meraup kontrak senilai Rp 1,1 triliun untuk menggarap proyek properti di kawasan Depok. Coldwell mendapat kontrak sebagai konsultan properti Orchid Realty yang menangani proyek apartemen Logios Depok.

"Nilainya Rp 1,1 triliun. Tawaran ini kami ambil, karena pasar properti di Depok sedang seksi terutama yang dekat kampus besar seperti Universitas Indonesia (UI)," tutur Jemmy Handrianus, Presiden Direktur Coldwell Banker Property Connections (Residential), Rabu (12/4/2017).

Jemmy mengatakan untuk proyek tersebut pihaknya akan mengajak seluruh agen properti di berbagai kota untuk memasarkan sekaligus menjadi marketing representative penjualan apartemen tiga tower di depan gerbang baru kampus UI itu.

Saat ini, Jemmy menilai, prospek pasar properti apartemen di dekat kampus masih tinggi mengingat setiap tahun ada lebih dari 20 ribu mahasiswa baru di kawasan Depok. Menurut dia, hal itu merupakan daya tarik tersendiri sebagai nilai tambah bagi pasar apartemen di Depok.

Untuk mendukung potensi itu saat ini fasilitas, infrastruktur, dan aksesibilitas Depok juga terus berkembang pesat. Akses Depok ke Jakarta makin banyak pilihan, mulai tol Cijago, commuter line hingga angkutan umum.

"Rumah sakit bertaraf internasional di kampus UI, ditambah pusat belanja dan hiburan juga makin banyak. Ini cocok sebagai investasi pertama bagi eksekutif muda yang masih mencari cicilan ringan. Bagi kami, captive market di Depok sangat jelas," kata Jemmy. 

Posisi Logios Depok sendiri hanya berjarak 300 meter dari pintu tol Cijago. Rencananya pihak Orchid Realty akan menyiapkan shuttle dari apartemen menuju kampus UI, Gunadarma, dan Margo City. 

Direktur Utama Orchid Realty, Mujahid, menambahkan pihaknya akan melakukan ground breaking Logios Depok pada Agustus 2017 mendatang. Pengembang tersebut menargetkan penutupan atap pada kuartal pertama 2019.

"Serah terima unit kami targetkan akhir kuartal keempat 2019," kata Mujahid.

Saat ini, pihaknya tengah membangun marketing gallery yang ditargetkan selesai minggu ketiga bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com