Bisnis Kematian, Rumah Duka Kini Tak Lagi Menyeramkan

Kompas.com - 21/07/2016, 14:39 WIB
San Diego Suites, Siloam Hospitals, Semanggi, Jakarta. Arimbi RamadhianiSan Diego Suites, Siloam Hospitals, Semanggi, Jakarta.
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengembangkan pemakaman umum mewah San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat, Lippo Group kembali menawarkan properti berbeda.

Masih di seputar bisnis kematian manusia, perusahaan ini menawarkan San Diego Suites, yaitu fasilitas rumah duka.

Pertama kali dibuka di Siloam Hospitals MRCCC Jalan Garnisun Dalam, Semanggi, Jakarta, San Diego Suites merupakan fasilitas perawatan jenazah yang berbeda dari rumah duka lainnya.

"Kami ingin membuat rumah duka jauh dari kesan menyeramkan. Semuanya bersih, rapi, dan terawat," ujar Direktur San Diego Hills Suziany Japardy kepada Kompas.com, di San Diego Suites, Jakarta (21//2016).

Ia memaparkan, keluarga yang ditinggalkan seringkali merasa bingung saat sanak saudaranya meninggal.

Banyak di antara mereka justru tidak tahu apa yang harus dipersiapkan atau dilakukan setelahnya.

Oleh sebab itu, masih di bawah manajemen San Diego Hills, Lippo menyediakan fasilitas pasca kematian seseorang di San Diego Suites.

Di dalam San Diego Suites terdapat 6 ruangan yang digunakan untuk penghiburan bagi keluarga yang berduka agar kesedihan bisa sedikit berkurang.

Ruangan di San Diego Suites tersedia dalam berbagai ukuran, sesuai kebutuhan keluarga, mulai dari 150 meter persegi dengan tarif Rp 64 juta sampai 650 meter persegi.

"Kami tidak ingin keluarga harus menanggung kesedihan yang mendalam ketika ditinggalkan keluarga dan memiliki sedikit waktu untuk mengurusnya," kata Suziany.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X