Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akuisisi Fairmont, Raffles, dan Swissotel, AccorHotels Tambah Merek Hotel Mewah

Kompas.com - 20/07/2016, 14:22 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai persetujuan dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar 12 Juli 2016 lalu, AccorHotels Group resmi mengumumkan akuisisi FRHI Hotels & Resorts (FRHI) beserta tiga merek hotel mewah prestisius: Fairmont, Raffles and Swissôtel.

Tambahan ketiga merek terkenal ini menempatkan AccorHotels sebagai pemain utama hotel-hotel mewah global lainnya, dan meningkatkan potensi pertumbuhan pendapatan jangka panjang.

Selain itu, secara signifikan juga memperbesar jaringan perusahaan di Amerika Utara, pasar terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

Chairman and Chief Executive Officer of AccorHotels Sébastien Bazin mengatakan, akuisisi dari ketiga merek hotel mewah ikonik ini merupakan tonggak bersejarah bagi AccorHotels.

"Langkah ini akan membuka prospek perkembangan yang luar biasa, memperkokoh keberadaan kami di pasar internasional dan memberi nilai tambah untuk jangka panjang,” kata Bazin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (20/7/2016). 

Portofolio hotel mewah terkemuka yang kini masuk ke dalam jaringan global AccorHotels merupakan hotel-hotel bersejarah dan ikonik yang berada di lokasi-lokasi strategis seluruh dunia, antara lain The Savoy London, Raffles Singapore, Fairmont San Francisco, The Plaza New York, Fairmont Le Château Frontenac di Quebec, dan Le Royal Monceau Raffles Paris.

Memadukan pengalaman dan keahlian FRHI dalam mengoperasikan dan memasarkan hotel-hotel mewahglobal yang kuat, AccorHotels Group berada pada posisi yang unik dalam memberikan keuntungan optimal.

“Kami tetap berkomitmen menyediakan layanan terbaik bagi para tamu, sekaligus berambisi memberikan hasil investasi (return on investment) yang luar biasa bagi para pemegang saham maupun pemilik hotel kami,” tandas Bazin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com