Kompas.com - 01/07/2016, 19:50 WIB
|
EditorHilda B Alexander

BREBES, KOMPAS.com - Lima hari menjelang Lebaran 2016, Jumat (1/6/2016), kepadatan di Tol Pejagan-Brebes Timur mulai terlihat.

Antrean kendaraan mengular hingga 18 kilometer jelang pintu keluar gerbang tol (GT) Brebes Timur.

Padahal PT Pejagan Pemalang Toll Road selaku operator Jalan Tol Pejagan-Pemalang ruas Pejagan Brebes Timur sudah membuka seluruh 8 gardu yang ada.

"Dan seluruh gardu digunakan untuk exit atau keluar kendaraan," ujar Kepala Cabang Jalan Tol Kanci Pejagan Pemalang Zulmarlyan Iskandar.

Jadi, kata Yayan (sapaan akrab Zulmaryan), masalah utama setelah GT Brebes Timur menuju jalur utama Pantai Utara (Pantura) Jawa. 

Dari pantauan Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com, jalur utama Pantura Jawa memang sudah dipadati kendaraan sejak siang hari.

Hal ini berimbas pada kondisi arus lalu lintas di ruas Tol Pejagan-Brebes Timur. Kendaraan baru bisa bergerak setiap 20 menit hingga 30 menit.

Dalam kurun waktu itu pula kendaraan dari Pejagan yang menuju Brebes Timur benar-benar berhenti dan terlihat seperti parkir berjamaah.

Oleh sebab itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah menyiagakan personilnya tiap 10 kilometer termasuk di ruas tol tersebut.

Selain itu, contra flow juga diberlakukan sejak pukul 09.00 WIB di jalan pantura atau jalur utama setelah GT Brebes Timur, hingga situasi normal kembali.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.