Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Solo-Ngawi-Kertosono Siap Dilintasi Pemudik

Kompas.com - 21/06/2016, 14:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemudik yang berencana untuk melakukan perjalan sampai Sragen, Ngawi, dan seterusnya, dipastikan dapat menggunakan Jalan Tol Solo-Ngawi-Kertosono. Jalan tol ini mulai dibuka pada H-7 dan beroperasi hingga H+7 Lebaran.

"Tol Solo-Ngawi-Kertosono dapat dilewati pemudik Lebaran 2016. Tetapi, hanya ruas Solo-Sragen sepanjang 25 kilometer," ujar Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk Hadi Susilo kepada Kompas.com, Selasa (21/6/2016).

Ia mengatakan, pemudik dapat masuk dari pintu Tol Klodran, Karanganyar atau perbatasan utara Kota Solo.

Sementara itu, ruas Tol Solo-Ngawi dirancang sepanjang 69,35 kilometer. Biaya investasinya adalah Rp 5,138 triliun dengan biaya konstruksi Rp 3,2 triliun.

Ruas tol ini dibagi menjadi dua paket, yaitu Solo-Mantingan 35,15 kilometer dan Mantingan-Ngawi 34,2 kilometer.

Adapun untuk ruas Tol Ngawi-Kertosono memiliki total panjang 49,51 kilometer. Dengan biaya investasi Rp 3,831 triliun, tol ini direncanakan beroperasi 2017.

Pembangunan ruas tol ini dibagi menjadi tiga paket, dengan masing-masing panjang 20 kilometer, 8,45 kilometer, dan 21,06 kilometer.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com