Kompas.com - 21/06/2016, 14:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemudik yang berencana untuk melakukan perjalan sampai Sragen, Ngawi, dan seterusnya, dipastikan dapat menggunakan Jalan Tol Solo-Ngawi-Kertosono. Jalan tol ini mulai dibuka pada H-7 dan beroperasi hingga H+7 Lebaran.

"Tol Solo-Ngawi-Kertosono dapat dilewati pemudik Lebaran 2016. Tetapi, hanya ruas Solo-Sragen sepanjang 25 kilometer," ujar Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk Hadi Susilo kepada Kompas.com, Selasa (21/6/2016).

Ia mengatakan, pemudik dapat masuk dari pintu Tol Klodran, Karanganyar atau perbatasan utara Kota Solo.

Sementara itu, ruas Tol Solo-Ngawi dirancang sepanjang 69,35 kilometer. Biaya investasinya adalah Rp 5,138 triliun dengan biaya konstruksi Rp 3,2 triliun.

Ruas tol ini dibagi menjadi dua paket, yaitu Solo-Mantingan 35,15 kilometer dan Mantingan-Ngawi 34,2 kilometer.

Adapun untuk ruas Tol Ngawi-Kertosono memiliki total panjang 49,51 kilometer. Dengan biaya investasi Rp 3,831 triliun, tol ini direncanakan beroperasi 2017.

Pembangunan ruas tol ini dibagi menjadi tiga paket, dengan masing-masing panjang 20 kilometer, 8,45 kilometer, dan 21,06 kilometer.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.