Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potensi Sewa Apartemen di Gunung Putri Rp 1,5 Juta Per Bulan

Kompas.com - 31/05/2016, 21:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Emiten pelat merah PT PP Properti Tbk (PPRO) tengah membangun proyek apartemen bernama Gunung Putri Square di kawasan industri Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Proyek tersebut diklaim sebagai bangunan high rise pertama di wilayah tersebut.

"Ini adalah apartemen pertama yang ada di sini dan dibuat untuk para pekerja kelas menengah di pabrik-pabrik sekitar sini," ucap Project Manager Gunung Putri Square, Ian Oktaviandi, di Bogor, Selasa (31/5/2016).

Hal itu terlihat dari komposisi pembeli menara pertama Gunung Putri Square yang sudah terserap habis. Ian menyebutkan, dari total 896 unit, 65 persen pembelinya adalah warga Bogor, Gunung Putri, dan sekitarnya serta sisanya sebesar 35 persen adalah investor.

Keinginan investor membeli unit apartemen karena potensi sewanya yang terjangkau namun ceruknya besar.

"Kalau disini potensi sewanya sekitar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta per bulan," sebut Ian.

Ian menambahkan, potensi pasar apartemen di kawasan industri Gunung Putri berasal dari karyawan pabrik besar seperti produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, Bukaka, Indocement, dan lain-lain.

Kendati begitu, Ian mengaku butuh waktu delapan bulan persiapan sebelum mulai membangun menara pertama Gunung Putri Square.

"Susah memang mengedukasi warga untuk berpindah dari landed house ke hunian vertikal dan kami juga sudah terangkan plus minusnya," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com