Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang, Cari Toko dan Pilih Warna Cat Bisa Lewat Ponsel

Kompas.com - 27/05/2016, 09:41 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Perusahaan cat lokal, Avian Brands meluncurkan aplikasi mobil (mobile applications) untuk iOS dan Android.

Aplikasi ini bertujuan untuk kemudahan konsumen mencari cat yang dibutuhkan.

Menurut Deputy Marketing Director Avian Brands, Novi Christina, saat ini teknologi informasi dan tren digital melalui perangkat gawai sudah sangat akrab digunakan konsumen semua kelas.

"Avian Brands memandang penting perkembangan teknologi digital sebagai langkah yang tepat dalam mengakomodasi kebutuhan layanan konsumen era sekarang," katanya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (26/5/2016).

Avian Brands Mobile Application diklaim mampu membantu konsumen untuk memperoleh segala informasi tentang cat. Mulai dari menentukan komposisi warna cat, menghitung kebutuhan cat, dan menemukan toko cat terdekat secara real time.

Untuk itu, Avian Brands menerapkan tiga fitur utama dalam mobile apps tersebut.

"Fitur unggulan Avian Brands Mobile Application adalah Cari Lokasi Toko, Visualisasi Warna, dan Kalkulator Cat. Ketiganya dapat diakses dengan mudah dan cepat," jelas Novi.

Fitur Cari Lokasi Toko menurut Novi tak hanya bermanfaat bagi konsumen tetapi juga untuk pemilik toko.

Fitur tersebut diakui Novi dapat dengan akurat memberikan informasi mengenai toko yang menjual cat Avian Brands.

Fitur berikutnya yakni Visualisasi Warna dapat membuat konsumen mengetahui warna-warna cat yang cocok diterapkan dalam ruangannya. 

Dalam fitur tersebut terdapat contoh ruangan dan berbagai macam warna cat yang bisa diterapkan.

Kemudian fitur Kalkulator Cat berguna untuk menghitung kebutuhan cat yang dibutuhkan oleh konsumen. 

Di dalamnya terdapat kolom jumlah dinding atau pintu milik konsumen yang ingin dicat dan setelah diisi maka akan keluar kalkulasi kebutuhan hingga jenis cat yang bisa digunakan.

Kendati begitu, Novi mengaku bahwa keberadaan Avian Brands Mobile Application ini tidak ditargetkan untuk langsung meningkatkan penjualan cat Avian Brands, melainkan sebagai salah satu perbaikan servis ke konsumen.

"Ini akan meningkatkan servis dari kami ke konsumen dan jadi salah satu strategi kami untuk meningkatkan awareness tentang cat dari merk Avian Brands," tambahnya.

Avian Brands Mobile Application saat ini sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau IOS Store.

Untuk perangkat IOS minimum requirement-nya adalah versi 8.4 sedangkan untuk perangkat Android dengan versi Android Kit Kat 4.4 ke atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com