Rumah Pertama Donald Trump Dilego Setengah Triliun Rupiah!

Kompas.com - 16/05/2016, 21:30 WIB
The Haroldyn House, salah satu hunian mewah bekas Donald Trump seluas 20.000 kaki persegi ini kini dijual dengan harga Rp 790 miliar The Haroldyn House, salah satu hunian mewah bekas Donald Trump seluas 20.000 kaki persegi ini kini dijual dengan harga Rp 790 miliar
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com — Bagi seorang miliarder seperti Donald Trump, pastinya pernah mengalami masa-masa pertama. Masa-masa pertama Trump adalah memiliki sebuah rumah besar.

Rumah besar yang menjadi kekayaan pertama milik konglomerat properti itu berada di 21 Vista Drive, Greenwich, Connecticut, Amerika Serikat (AS).

Saat ini, rumah besar tersebut ada di pasar jual dengan harga 45 juta dollar AS atau Rp 598,6 miliar.

Trump membeli rumah besar bergaya kolonial Georgia pada 1982 dengan harga hanya 4 juta dollar AS atau sekitar Rp 53,2 miliar bersama istrinya, Ivana.

Tahun tersebut juga menjadi tahun pertama Trump masuk daftar pebisnis properti.

Pada tahun itu juga Ivana merenovasi Plaza Hotel dan juga menerapkan ornamen-ornamen ukiran yang sama ke sebuah rumah besar bergaya tahun 1934 dengan lampu gantung besar dan banyak emas, seperti gayanya Trump.

Kemudian Ivana menerima rumah besar di pinggir pantai yang akan dijual ini ketika bercerai dari Trump pada 1991 dan telah menjualnya seharga 15 juta dollar AS atau senilai Rp 199,5 miliar pada 1998.

Pemilik barunya kemudian menambahkan banyak fasilitas, seperti kolam renang indoor, lapangan tenis, dan sauna.

Rumah besar dengan luas 1.836 meter persegi itu berada di area seluas 2,42 hektar dan terdiri dari delapan kamar tidur, 10 kamar mandi, dan tiga apartemen lengkap bagi karyawan.

Ruangan utamanya memiliki pemandangan ke arah kolam renang, ruang hijau, lapangan tenis, dan halaman rumput.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X