Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selebriti Dunia Rogoh Kocek Miliaran Rupiah untuk Asuransi Rumah

Kompas.com - 05/08/2014, 10:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Tidak hanya memiliki, para selebriti dunia ini juga mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk operasional rumah mewahnya. Selain tagihan listrik dan air bulanan, mereka juga merogoh kantong lebih dalam untuk biaya perawatan termasuk orang yang merawat rumah mereka.

Tentu saja, para selebriti ini juga harus membayar premi asuransi rumah. Sebab, asuransi rumah tak hanya menanggung risiko terhadap rumah, namun juga penghuninya. Rumah selebriti tak jarang pula ada di daerah rawan kebakaran hutan, gempa bumi, tornado, dan risiko lainnya.

Inilah para selebriti dunia yang harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk asuransi rumah mereka.

Rihanna

Penyanyi bergaya eksentrik ini memiliki rumah yang sebelumnya merupakan bangunan kantor di perbukitan California, Amerika Serikat. Meski berada di daerah rawan kebakaran hutan, rumah Rihanna dibangun dengan menggunakan material tahan api. Rihanna harus membayar premi asuransi rumah sebesar 300.000 dollar AS atau setara Rp 3,5 miliar. Mengapa? Karena rumahnya dipenuhi perabotan dan pakaian mahal.

Justin Bieber

Bieber tinggal di kondominium mewah di Beverly Hills, AS. Para tetangga Bieber sering menelepon polisi lantaran penyanyi muda ini hobi pesta di rumah dan menimbulkan suara berisik dari rumahnya. Ia hanya menyewa kondominium tersebut, namun ikut membayar premi asuransi rumah sebesar 500.000 dollar AS (Rp 5,8 miliar) per tahun lantaran berada di lokasi rawan kebakaran.

Beyonce dan Jay-Z

Pasangan ini memilih untuk tinggal di Pantai Timur AS dan tentu saja, rumah mereka dipenuhi barang-barang dan perabotan yang mahal dan mewah. Di kawasan mewah rumah mereka berada, rata-rata premi asuransi rumah mencapai 150.000 dollar AS (Rp 1,7 miliar), belum termasuk asuransi banjir dan risiko lainnya.

Leonardo DiCaprio

Aktor yang terkenal lewat film Titanic ini memiliki rumah dengan pemandangan yang luar biasa di setiap ruangnya. Rumah DiCaprio semakin rentan, tak hanya karena risiko gempa bumi, namun juga karena banyaknya kaca jendela di rumahnya. Gempa berdurasi 6 detik saja dapat menghancurkan setiap panel kaca jendela rumah DiCaprio. Karenanya, ia harus membayar premi asuransi rumah sebesar 475.000 dollar AS (Rp 5,5 miliar). Ia pun harus merogoh kantong cukup dalam untuk memperbaiki panel jendela yang rusak.

Matt Damon

Dengan rumah yang dimiliki di berbagai lokasi di AS dan beberapa berada di kawasan berisiko, aktor Matt Damon membayar premi asuransi rumah dalam jumlah yang sangat besar. Sebut saja ancaman badai di Florida dan New York, serta kebakaran hutan di California selatan membuat Damon harus mengeluarkan 1 juta dollar AS (Rp 11,7 miliar) untuk premi asuransi rumah dan perabotan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com