Tahun 2017, J.Co Ekspansi ke Dubai, Abu Dhabi dan Hongkong

Kompas.com - 13/05/2016, 08:47 WIB
Johny Andrean bersama istri usai konferensi pers J.Co Run Fun 5K di Mall @Alam Sutera, Tangerang, Kamis (12/5/2016). Arimbi RamadhianiJohny Andrean bersama istri usai konferensi pers J.Co Run Fun 5K di Mall @Alam Sutera, Tangerang, Kamis (12/5/2016).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis kedai kopi dan donat J.Co semakin berkembang di Indonesia dan luar negeri.

Saat ini saja jumlah gerai J.Co di Indonesia 190 unit. Sementara jika ditambah dengan gerai di luar negeri, bisa lebih dari 200 gerai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Target kami 5 tahun ke depan tambah 500 toko. Di luar negeri, kita akan buka di Dubai, Abu Dhabi, dan Hongkong, tahun depan," ujar Founder J.Co Donut and Coffee Johny Andrean kepada Kompas.com, di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Kamis (12/5/2016).

Hingga saat ini, J.Co sudah hadir di Singapura, Filipina, dan Kuala Lumpur.

Sesuai konsepnya, menu minuman, khususnya kopi yang diusung diambil dari biji kopi di Sumatera, Sulawesi, dan Jawa.

Sementara itu, Johny menambahkan, meski saat ini sudah banyak bisnis ritel yang dijual secara ionline atau dalam jaringan (daring), ia optimistis J.Co mampu bersaing.

Pasalnya, J.Co sendiri telah memberikan pelayanan antar atau delivery order. Pembeli bisa memesan secara daring dan meminta pesanan diantar.

"Misalnya, untuk kebutuhan konsumsi meeting atau pertemuan, kita bisa penuhi itu. Jadi tidak masalah beli online atau datang ke gerai," kata Johny.

Adapun di usia J.Co yang menginjak satu dekade, Johny menyiapkan acara untuk menghargai para konsumennya, yaitu Run Fun 5K.

Acara ini sukses menyerap 3.200 pendaftar yang akan berlari pada rute sepanjang 5 kilometer di Alam Sutera, Minggu (15/5/2016).

Menurut Johny, lokasi ini dipilih karena mendukung kegiatan berolahraga, termasuk lari.

Alam Sutera dinilai memiliki kawasan yang asri karena penuh dengan ruang terbuka hijau yang menghasilkan oksigen.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.