Kompas.com - 12/05/2016, 14:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Bagi rumah-rumah mungil bergaya minimalis, ruang tamu dan ruang keluarga umumnya tidak dipisah.

Kedua ruang ini menjadi bagian rumah paling "hidup" karena dipergunakan untuk berbagai keperluan.

Sayangnya, pemilik rumah seringkali salah mendekorasi ruangan ini. Alhasil, ruangan yang tinggi frekuensi pemakaiannya dapat terlihat kurang cantik.

Namun, tentu saja, kesalahan-kesalahan kecil di ruang tamu dan ruang keluarga dapat diminimalkan jika Anda mengetahui apa-apa saja yang harus dihindari.

Berikut ini hal-hal sebaiknya dihindari ketika mendekorasi ulang ruang tamu dan ruang keluarga secara sederhana namun dapat memberikan efek besar bagi kegiatan Anda sehari-hari:

1. Mengecat terlalu dini

Mengecat ruangan terlalu dini merupakan kesalahan paling banyak dilakukan pemilik rumah, terutama ketika merancang ruang tamu dan ruang keluarga. Mengecat seharusnya menjadi hal terakhir untuk dilakukan.

Furnishing atau memilih perabotan dan mebel sebaiknya menjadi prioritas pertama. Langkah lebih mudah adalah menyamakan cat dengan perabotan ketimbang Anda menyamakan perabotan dan warna cat.

2. Memilih mebel yang tidak nyaman

Ketika pergi membeli mebel, mata Anda biasanya akan segera tertuju pada mebel-mebel dengan bentuk yang tampak unik dan bagus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.