Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trakindo Targetkan Pertumbuhan Sektor Konstruksi 25 Persen

Kompas.com - 21/04/2016, 18:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Industri konstruksi Indonesia yang tengah berkembang diiringi dengan maraknya pembangunan infrastruktur menjadi salah satu alasan PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan produk alat berat terbarunya berupa exkavator hidrolik CAT 320D2 GC kelas 20 ton.

"Strateginya Trakindo sejalan dengan perkembangan konstruksi saat ini ya salah satunya dengan meluncurkan alat-alat berat sesuai dengan industri konstruksi Indonesia sekarang," ujar Construction Marketing General Manager PT Trakindo Utama, Ivanlie, di Serpong, Kamis (21/4/2016).

Strategi tersebut diakui Ivanlie untuk mendorong terus membuat pangsa pasar Trakindo tetap tumbuh. Tahun ini, Trakindo menargetkan pertumbuhan pangsa pasar 25 persen di sektor konstruksi.

Selain sebagai strategi penjualan, peluncuran produk terbarunya ini juga dilakukan untuk memanfaatkan banyaknya pembangunan infrastruktur di Indonesia saat ini.

Selain sebagai strategi penjualan, peluncuran produk terbarunya ini juga dilakukan untuk memanfaatkan percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

"Benar sekali bahwa memang kita lihat momentum banyak sekali pembangunan infrastruktur yang membutuhkan alat berat seperti excavator. Kira-kira dua tahun kita ancang-ancang untuk mempersiapkan semuanya," jelas Ivanlie.

Oleh sebab itu, kata Ivanlie, saat ini Trakindo sangat aktif dalam pembangunan infrastruktur baik menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau dengan pihak swasta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com