Trakindo Targetkan Pertumbuhan Sektor Konstruksi 25 Persen

Kompas.com - 21/04/2016, 18:00 WIB
(Ki-Ka): Tema Mendrofa, West Java Region Manager PT Trakindo Utama; Ivanlie, Construction Marketing General Manager PT Trakindo Utama; dan Sam Martin, Industry Sales Manager – Asean, Asia Pacific, Global Construction & Infrastructure, Caterpillar saat meluncurkan produk excavator hidroik terbaru Trakindo, CAT 320D2 GC, di Serpong, Kamis (21/4/2016). (Ki-Ka): Tema Mendrofa, West Java Region Manager PT Trakindo Utama; Ivanlie, Construction Marketing General Manager PT Trakindo Utama; dan Sam Martin, Industry Sales Manager – Asean, Asia Pacific, Global Construction & Infrastructure, Caterpillar saat meluncurkan produk excavator hidroik terbaru Trakindo, CAT 320D2 GC, di Serpong, Kamis (21/4/2016).
|
EditorHilda B Alexander

SERPONG, KOMPAS.com - Industri konstruksi Indonesia yang tengah berkembang diiringi dengan maraknya pembangunan infrastruktur menjadi salah satu alasan PT Trakindo Utama (Trakindo) meluncurkan produk alat berat terbarunya berupa exkavator hidrolik CAT 320D2 GC kelas 20 ton.

"Strateginya Trakindo sejalan dengan perkembangan konstruksi saat ini ya salah satunya dengan meluncurkan alat-alat berat sesuai dengan industri konstruksi Indonesia sekarang," ujar Construction Marketing General Manager PT Trakindo Utama, Ivanlie, di Serpong, Kamis (21/4/2016).

Strategi tersebut diakui Ivanlie untuk mendorong terus membuat pangsa pasar Trakindo tetap tumbuh. Tahun ini, Trakindo menargetkan pertumbuhan pangsa pasar 25 persen di sektor konstruksi.

Selain sebagai strategi penjualan, peluncuran produk terbarunya ini juga dilakukan untuk memanfaatkan banyaknya pembangunan infrastruktur di Indonesia saat ini.

Selain sebagai strategi penjualan, peluncuran produk terbarunya ini juga dilakukan untuk memanfaatkan percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

"Benar sekali bahwa memang kita lihat momentum banyak sekali pembangunan infrastruktur yang membutuhkan alat berat seperti excavator. Kira-kira dua tahun kita ancang-ancang untuk mempersiapkan semuanya," jelas Ivanlie.

Oleh sebab itu, kata Ivanlie, saat ini Trakindo sangat aktif dalam pembangunan infrastruktur baik menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau dengan pihak swasta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X