Sebelum Menyesal Beli Furnitur, Simak Panduannya...

Kompas.com - 29/03/2016, 22:30 WIB
Salah satu koleksi furnitur karya Jenny Nordberg. dezeenSalah satu koleksi furnitur karya Jenny Nordberg.
|
EditorHilda B Alexander

KOMPAS.com - Berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya karena ada begitu banyak elemen yang perlu dipertimbangkan.

Anda memiliki hak untuk memilih furnitur yang tepat. Supaya mendapatkan furnitur terbaik dan sesuai kebutuhan, berikut beberapa panduan untuk Anda.

1. Duduk di atasnya

Saat Anda mencari furnitur seperti sofa atau kursi, penting untuk mencoba duduk di atasnya sebelum membeli.

Anda tidak hanya sedang mencari kenyamanan, tetapi juga bagaimana furnitur tersebut cocok untuk tubuh Anda.

Apakah kursi mengakomodasi panjang kaki Anda? Apakah kaki Anda beristirahat dengan nyaman di lantai? Apakah Anda merasa lengan Anda terlalu tinggi saat meletakkannya pada sandaran?

Hal-hal tersebut mungkin tidak tampak seperti masalah besar, tetapi akan menambahkan pengalaman tidak nyaman setelah beberapa jam duduk lama di sofa atau kursi. Pastikan semuanya sempurna.

2. Melihat bawah furnitur

Jika Anda membeli dari toko, lihat dan periksa bagaimana potongan-potongan furnitur disatukan. Upayakan melihat sendi, ikat kain dan tanda-tanda lain dari kualitas furnitur.

3. Angkat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X