Kompas.com - 16/07/2015, 09:44 WIB
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Tiongkok dan Indonesia menguasai pengembangan hotel di kawasan Asia Pasifik selama Juni 2015. Kedua negara ini tercatat tengah membangun hotel sebanyak 600 hotel. 

Menurut data STR Global Construction Pipeline Report yang diterima Kompas.com, Kamis (16/7/2015), Tiongkok tengah giat membangun 145.167 kamar dari 452 hotel.

Sementara Indonesia padat oleh pembangunan 148 proyek hotel dengan kamar sebanyak 27.243 unit. Di posisi ketiga terdapat India dengan 26.159 kamar dari 158 hotel. Malaysia menyusul dengan 10.856 kamar dari 39 hotel. 

Secara umum, kawasan Asia Pasifik dipadati oleh proyek 2.363 hotel dengan 554.532 kamar. Hal ini merepresentasikan kenaikan 6,7 persen jika dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya.

Proyek hotel ini termasuk proyek dalam tahap konstruksi, proyek dalam rencana akhir, dan dalam perencanaan untuk dibangun. Tetapi tidak termasuk proyek yang belum dikonfirmasi. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.