Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/07/2015, 09:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

CIKOPO, KOMPAS.com - Pagi ini, Senin (13/7/2015), kondisi lalu lintas di Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) lancar relatif lengang. Tidak ada antrean dan penumpukan kendaraan, baik di pintu Tol Cikopo, maupun pintu Tol Palimanan.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Barat, AKBP Asep Pujiyono, mengatakan, kondisi pagi ini berbeda dengan hari sebelumnya pada Jumat (10/7/2015) dan Sabtu (11/7/2015) yang sempat mengalami penumpukan di dua pintu tol.

"Hari Minggu dan Senin ini relatif lengang karena masih banyak yang bekerja dan memilih mudik pada H-2 Lebaran," ujar Asep kepada Kompas.com, Senin (13/7/2015). 

Asep menuturkan, puncak kepadatan volume kendaraan diperkirakan pada hari Rabu (15/72015) dan Kamis (16/7/2015). Dua hari itu banyak dipilih oleh para pemudik karena merupakan hari libur bersama. 

Sementara, jumlah kendaraan yang melintasi Tol Cipali hingga pukul 00.00 WIB semalam sebanyak 32.892 unit. 

Untuk mengantisipasi arus mudik pada hari ini, kata Asep, PJR Polda Jawa Barat telah berkoordinasi dengan PJR Polda Metro Jaya. Pihaknya telah menyiapkan beberapa skenario untuk mengakomodasi kemungkinan terjadinya lonjakan arus mudik dari Jakarta.

Berikut video perjalanan Tim Kompas.com menyusuri Tol Cikopo-Palimanan:

Kompas Video Menjajal Tol Cipali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com