Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2015, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

MAJALENGKA, KOMPAS.com - Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Rezkhy Satya Dewanto mengungkapkan, selain rawan kecelakaan Ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) juga rawan tindak kekerasan, dan kriminalitas.

"Sabtu malam (11/7/2015), terjadi pelemparan batu oleh penduduk di Kilometer 164 yang mengenai kaca mobil samping kiri milik pemudik pecah. Pemudik menghentikan kendaraannya di tempat istirahat (TI) Km 166," beber Rezhky kepada Kompas.com, Ahad (12/7/2015).

Rezhky menuturkan, pelemparan batu tersebut diduga kuat dilatarbelakangi oleh masalah ganti rugi yang belum tuntas. Kendati masih spekulasi, tambah dia, masalah ganti rugi bisa memicu terulangnya kejadian serupa.

"Kami berharap pihak pengelola jalan tol mampu menyelesaikan masalah ini. Tugas kami menjaga situasi di sekitar wilayah Polres Majalengka, termasuk mengamankan para pemudik dan pengendara agar selamat sampai tujuan," tambah Rezhky.

Rezhky mengingatkan pengendara untuk esktra hati-hati bila melintasi Ruas Jalan Tol Cipali di Km 164, Km 165, Km 166, Km 167, Km 168, Km 169, Km 170, Km 171, dan Km 172. Di segmen jalan ini rawan pelemparan batu dan tindak pencurian dengan kekerasan (curas).

Saksikan video perjalanan Tim Kompas.com menyusuri Tol Cikopo-Palimanan:

Kompas Video Menjajal Tol Cipali

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com