Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Cara Mendekor Interior Berbeda

Kompas.com - 25/01/2015, 19:33 WIB
KOMPAS.com - Furnitur sofa di ruang tamu atau ruang keluarga, bukan perabot murah. Karena itu, banyak yang enggan menyingkirkan sofa lamanya ketika akan mendekor ulang interior rumah.

Anda pun sebenarnya tidak perlu menyingkirkan furnitur yang sudah ada. Cari dan ketahui yang dibutuhkan, kemudian tambahkan kebutuhan tersebut ke dalam ruangan.

Desainer dan ahli penataan rumah Cathy Hobbs membuktikan bahwa dia bisa mengubah tampilan interior rumah tanpa perlu menyingkirkan furnitur di dalamnya.

Hobbs mendekor ulang interior sebuah ruangan tanpa menyingkirkan furnitur lama. Dia  membuat ruangan yang terkesan kosong jadi terasa hangat. Tampilan "sebelumnya" sangat kosong, dan terhalang dinding portabel yang dibangun pemilik rumah.

House Beautiful Desainer dan ahli penataan rumah Cathy Hobbs mendekor ulang interior sebuah ruangan tanpa menyingkirkan furnitur lama. Hobbs membuat ruangan yang terkesan kosong jadi terasa hangat.
"Dalam usaha memaksimalkan ruang, pemilik tempat tinggal ini menambahkan dinding yang bisa dipindahkan untuk membuat ruang baca. Namun, dinding tersebut hanya mengurangi ruang," ujar Hobbs.

Hobbs kemudian menyingkirkan dinding tersebut, dan menukar lukisan yang ada di ruangan dengan lukisan lain agar mendapatkan tampilan kohesif. Hanya dengan menyingkirkan dinding, ruangan tampak jauh lebih besar dan terbuka.

"Menyingkirkan dinding sungguh luar biasa! Namun tantangan sebenarnya di ruangan ini adalah kurangnya warna. Sebelum ruang terasa kosong dan steril, mengulang warna biru, abu-abu tua, dan hitam di sekitar ruang menambahkan cerita warna kohesif yang membuat ruang terasa lebih 'dipoles' dan 'selesai'," pungkasnya.

Jadi, ingatlah bahwa Anda bisa menggunakan kembali furnitur yang sudah Anda miliki. Untuk memberikan kesan yang tidak "setengah-setengah", konsistenlah dalam penggunaan warna. Selamat mendekor!


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com