Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Buang Koran Bekas Anda, Manfaatkan sebagai "Wallpaper" Rumah

Kompas.com - 13/01/2015, 11:23 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Houzz.com
KOMPAS.com - Pasangan yang bertempat tinggal di Perth, Australia, yaitu Carla dan Ben, memisahkan kamar mandi dan ruangan untuk berganti baju atau dressing room. Meski begitu, mereka tetap berupaya untuk tidak menghabiskan banyak ruang. Alhasil, mereka pun menciptakan keduanya dalam satu ruangan besar.

Saat merenovasi rumah, mereka menggunakan setumpuk koran cetakan tahun 1950-an. Koran-koran ini memiliki makna tersendiri bagi keduanya. Saat keduanya menikah, mereka menggunakan koran tersebut untuk membuat bunga.

Koran-koran ini pada awalnya dibingkai. Kemudian, Carla memutuskan untuk membuat dinding yang memperlihatkan sejarah hubungan dan rumah mereka. Warna hangat dari kertas-kertas ini bisa ditemukan mulai dari kamar tidur utama.

Khusus di dressing room, wastafel dari enamel berwarna biru muda adalah salah satu benda yang mereka beli pertama kali. Kemudian, pasangan ini menemukan sebuah kabinet antik. Mereka pun menyewa tukang kayu untuk menambahkan wastafel tersebut di atasnya.

Tak lupa, pasangan ini juga menambahkan cermin dengan bingkai warna gelap yang kontras dengan wallpaper dari koran di belakangnya.

Kini, ruangan tersebut terlihat antik dan menarik berkat perpaduan wallpaper dari koran serta kabinet dari kayu berwarna cokelat tua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Houzz.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com