Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Sekarang, Ajak Anak Mengecat Kamarnya

Kompas.com - 08/01/2015, 17:21 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang terbiasa memberikan tugas mengecat pada tukang. Baik mengecat satu ruangan atau hanya beberapa bidang tertentu, kita seringkali memanggil tukang untuk mengerjakannya.

Hal tersebut diutarakan oleh General Manager Marketing & Creative KidZania, George Aly Razy, saat menemui pengunjung establishment Nippon Paint Interior Design Studio.

"Urusan cat pasti dikasih ke tukang. Jarang sekali orang-orang mau mengecat sendiri," ujar George di KidZania, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015).

George menuturkan, saat pembukaan establishment baru yang mengedepankan profesi desainer interior ini, tanggapan para orangtua cukup baik. Mereka menganggap, kegiatan di Interior Design Studio bisa mengasah bakat seni dan kreativitas anak dalam memadumadankan warna.

"Tidak ada salahnya para orangtua mengajak anak mengecat bersama. Anak-anak jadi punya peluang untuk berkreasi," kata George.

Dia pun mendorong para orangtua agar tidak khawatir anaknya kotor terkena cat. Para orangtua juga tidak perlu takut jika cat yang diaplikasikan berbahaya karena saat ini sudah tersedia cat yang tidak mengandung timbal dan merkuri.

Dengan demikian, anak-anak akan aman jika ikut mengecat dinding asal masih dalam pengawasan orangtua. "Dengan mengecat bersama-sama, hubungan anak-anak dan orangtua semakin mesra," pungkas George.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com