Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Dapat Upah? Corat-coret Sepuasnya di Sini...

Kompas.com - 08/01/2015, 12:48 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis



JAKARTA, KOMPAS.com -
Perusahaan manufaktur cat Nippon Paint Indonesia resmi membuka Establishment Nippon Paint Interior Design Studio di KidZania Jakarta, Kamis (8/1/2015).

"Establishment" ini didesain khusus dengan permainan dunia desain interior yang menarik dan mendidik bagi anak-anak.

"Establishment Nippon Paint ini bisa menambah daya imajinasi dan wawasan mereka dalam dunia interior desain," ujar CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan.

Jenis kegiatan di establishment Nippon Paint terbagi dalam tiga kegiatan yaitu Decorative Wall Painting, Nippon Spot-less Challenge dan Interior Design Race.

Dalam kegiatan Decorative Wall Painting, anak-anak belajar memadukan warna pada tembok. Selain itu anak-anak juga bisa berkreasi sekreatif mungkin dengan cat dan peralatannya sesuai tema yang telah ditentukan. Anak-anak juga dapat membayangkan seakan mendekorasi dinding rumah mereka sendiri.

Dalam kegiatan Nippon Spot-less Challenge, mereka bisa mencorat-coret tembok sebebas mungkin, lalu menguji daya anti nodanya dengan membersihkannya kembali.

Kegiatan ketiga adalan Interior Design Race yang mengenalkan profesi desainer interior kepada anak-anak. Sebagai "calon pegawai" desain interior, mereka belajar memadumadankan letak ruang dan menghias interior ruangan sesuai dari tema yang telah ditentukan setiap harinya.

Seperti halnya desainer interior profesional yang bekerja berdasarkan tenggat waktu yang diberikan klien, anak-anak berlomba menghias interior ruangan dengan cepat demi memenuhi waktu, bahkan memecahkan rekor tercepat.

Para "calon pegawai" interior desainer yang berhasil menata ruangan dengan waktu tercepat, nama kelompoknya akan dipajang di Board of Fame.

Kegiatan di establishment Nippon Paint Interior Design Studio sangat variatif dan merangsang kreativitas sehingga anak-anak terpacu untuk bermain kembali menggunakan warna dan tema yang berbeda.

Establishment Nippon Paint Interior Design Studio di KidZania Jakarta diperuntukkan bagi anak-anak usia 6 hingga 16 tahun dengan berkapasitas 8 pengunjung pada setiap rangkaian kegiatan berlangsung.

Pada akhir kegiatan, anak-anak akan mendapatkan bayaran atau gaji sebesar 10 KidZos (mata uang di KidZania). Uang ini bisa digunakan kembali di wahana-wahana KidZania lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com