Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Ruang Keluarga Nyaman? Tiru Desain Berikut Ini...

Kompas.com - 22/01/2015, 15:47 WIB
Arimbi Ramadhiani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Houzz.com

KOMPAS.com - Seperti namanya, ruang keluarga merupakan satu-satunya tempat di mana Anda bisa berkumpul dengan saudara dan keluarga. Oleh sebab itu, penting untuk membuat ruang keluarga terasa nyaman, tidak hanya bagi anda, tetapi juga anggota keluarga lainnya.

Salah satu upaya modifikasi ruang keluarga adalah dengan gaya ruangan rumah Los Gatos, di San Fransisco. Terlihat ruang keluarga tersebut tidak setara dengan ruangan lainnya, melainkan sedikit "tenggelam" ke bawah. Sementara sofanya, sejajar dengan lantai di atasnya.

Sofanya berwarna abu-abu terang, sesuai dengan meja counter berwarna abu-abu gelap. Terdapat juga dua anak tangga untuk mencapai ruangan ini. 

Lantai ruangan ini menggunakan papan kayu Afromosia yang diproduksi di pabrik dengan menggunakan minyak UV alami. Lantai dengan tepi persegi ini mampu menciptakan perasaan yang modern dan elegan.

Selain itu, di ruang keluarga ini juga terdapat rak buku yang tidak terlalu besar, melainkan memanjang. Hal yang menjadi daya tarik utama adalah adanya perapian sederhana.

Jika ingin meniru gaya ruangan seperti ini, Anda bisa mengganti letak perapian dengan televisi sebagai pusat ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Houzz.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com