Tiger Woods Rancang Lapangan Golf Milik Donald Trump

Kompas.com - 11/12/2014, 10:03 WIB
Trump World Golf Dubai yang dirancang Tiger Woods. Damac PropertiesTrump World Golf Dubai yang dirancang Tiger Woods.
|
EditorHilda B Alexander
DUBAI, KOMPAS.com - Tiger Woods semakin serius menjalani profesi di luar dunia olahraga golf. Dia mengayunkan "tongkat saktinya" di ranah properti dengan merancang lapangan golf sekaligus hunian yang dikelola Trump Organization milik taipan Donald Trump.

Setelah gantung stik secara profesional, Woods memilih bekerja untuk raksasa properti Dubai, Damac Properties. Dia ditugaskan mendesain lapangan golf 18 lubang bertajuk Trump World Golf Dubai di area pengembangan Akoya Oxygen, Dubai, Uni Emirat Arab.

"Tiger Woods adalah salah satu olahragawan paling terkenal dan menjadi ikon dunia yang akan membawa keahlian desain dan pengalaman bermain untuk pembangunan "golf estate" menakjubkan ini," kata Managing Director Damac Properties, Ziad El Chaar.

Sebelumnya, lapangan golf yang dirancang Woods ini dikembangkan oleh Tatweer, pengembang Dubailand pada 2007, namun karena krisis finansial global 2008 menghentikannya.

Kini, golf estate tersebut kembali dirintis. Selain lapangan golf, Trump World Golf Dubai akan mencakup villa mewah 100 unit, 75 unit rumah mewah dan 22 bangunan lainnya yang dipasarkan sebagai "istana".

Selain merancang Trump World Golf Dubai, Woods diketahui mendesain proyek-proyek serupa di Meksiko dan Amerika Serikat. Lapangan golf pertamanya ada di El Cardonal Meksiko, yang dijadwalkan beroperasi pada akhir tahun ini.

"Saya beruntung telah bermain di turnamen besar di seluruh dunia, saya bermain di lapangan golf terkemuka di Skotlandia, Amerika dan Australia. Saya berharap dapat membawa unsur-unsur lapangan golf tersebut World Golf Dubai dengan hasil akhir akan menjadi pilihan utama pegolf dunia," ujar Woods.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X